Fakta Menarik MU Vs Arsenal: Rashford Kalahkan Rooney dan CR7

Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kiri), berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa timnya menang 3-2 atas Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta - Manchester United berhasil mengalahkan rival abadinya Arsenal 3-2 pada lanjutan Liga Premier Inggris, Mingu (28/2/2016). Pemain muda Marcus Rashford jadi bintang kmenangan MU kali ini.

Pemuda 18 tahun itu mampu mencetak dua gol ke gawang Arsenal yang dikawal kiper senior Petr Cech. Satu gol MU lainnya disumbang Ander Herrera yang meneruskan umpan dari Rashford.


Sedangkan dua gol balasan Arsenal dihasilkan eks pemain MU Danny Welbeck dan gelandang serang Mesut Ozil.


Kemenangan ini membuat MU dua kali berturut-turut menang di laga kandang Liga Premier Inggris. Hal ini terakhir kali terjadi September lalu.


Pemain MU menyambut gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Berikut fakta menarik lain dari laga MU kontra Arsenal:

1. Rashford mencetak gol debut di Liga Premier pada usia 18 tahun 120 hari. Sama persis dengan usia Wayne Rooney ketika pertama kali mencetak gol di Liga Premier.

2. Rashford merupakan pemain termuda ketiga sepanjang masa MU yang mencetak gol di Liga Premier. Dia hanya kalah dari Federico Macheda dan Danny Welbeck.


3. Rashford jadi pemain termuda keempat dalam sejarah MU yang menjadi starter di Liga Premier.

4. Rashford menjadi pemain termuda MU yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga Liga Premier. Dia mengalahkan catatan Rooney (19 tahun 21 hari), Ryan Giggs (19 tahun 83 hari) dan Cristiano Ronaldo (19 tahun 362 hari).


5. Ozil mencatatkan assists ke-18 di Liga Premier musim ini saat umpannya disundul Welbeck. Ozil hanya kalah dari Thierry Henry yang mampu menyumbang 20 assists dalam semusim pada musim 2002/2003.

6. Fosu-Mensah menjadi pemain Belanda termuda keempat yang melakukan debut di Liga Premier pada usia 18 tahun 57 hari. Hanya Nathan Aké (17-312), Jeffrey Bruma (17-345) & Karim Rekik (18-020) yang lebih muda dari wonderkid MU itu.


7. MU jadi tim pertama yang menang 50 kali di kandang melawan Arsenal.