Bocoran Persiapan Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Inasgoc mempersiapkan pembukaan Asian Games 2018. (Media Inasgoc).
Seremoni pembukaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Beberapa ornamen, termasuk kalangan seniman yang disiapkan mengisi acara pembukaan semakin matang berlatih. Mereka memiliki ambisi memberikan penampilan memukau.

Pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung pada Sabtu malam WIB (18/8/2018). Acara tersebut nantinya akan dimeriahkan berbagai pertunjukkan seni, tari, dan berbagai atraksi lainnya.

Sebanyak 5.000 penari dan seribu pendukung untuk musik dan lainnya disiapkan untuk memeriahkan pembukaan Asian Games 2018. Bahkan, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menjanjikan akan memberikan pertujukkan spektakuler pada pembukaan Asian Games ke-18 tersebut.

Penanggungjawab Koreografer Pembukaan Asian Games 2018, Denny Malik, menyebut persiapan pihaknya sudah mencapai tahap akhir. Denny Malik yakin upcara pembukaan nanti akan berlangsung meriah dan spektakuler.

"Untuk tari, gerak, blocking, konfigurasi, kemudian ada kostum, semuanya sudah 100 persen beres. Semua sudah siap dan kami tinggal latihan-latihan terakhir dengan lighting dan projector," kata Denny Malik.

Sementara producer music untuk Asian Games, Addie MS, mengaku pihaknya menemukan kendala-kendala selama mempersiapkan upacara pembukaan. Namun, segala permasalahan itu bisa diselesaikan dengan cara pengambilan keputusan yang tepat.

"Ada sesuatu yang di luar ekspektasi saya, tetapi ketika terjepit di kesulitan A,B, C, sebagai producer music saya harus mencari jalan tengah. Jadi, ada tantangan-tantangan yang mana saya harus selesaikan," ujar Addie MS.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti akan dimeriahkan sejumlah penyanyi ibu kota semisal Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), hingga Anggun C Sasmi. Tak ketinggalan pianis muda Indonesia, Joey Alexander, akan memeriahkan acara tersebut.