Paul Pogba Tuntut Kenaikan Gaji di Manchester United

Paul Pogba. (AFP/Ian Kington)
Paul Pogba dikabarkan meminta kenaikan gaji dari Manchester United jika pihak klub ingin ia bertahan. Pogba terus dispekulasikan akan hengkang ke Barcelona.

Paul Pogba menerima 290.000 pounds per pekan di Manchester United. Namun, jumlah tersebut belum menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.

Gaji Pogba masih kalah dari Alexis Sanchez yang mencapai 380.000 pounds per pekan. Alexis Sanchez merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League.

Kesuksesan Pogba mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 dan ketertarikan Barcelona membuatnya melayangkan tuntutan tersebut. Pogba dan agennya, Mino Raiola, disebut sudah menghubungi direktur Manchester United, Ed Woodward, untuk meminta kenaikan gaji.

Pogba meminta gaji sebesar 400.000 pounds per pekan. Jumlah itu akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United dan Premier League.

Kondisi tersebut dapat memaksa Manchester United melepas Pogba ke Barcelona. The Red Devils mendapat tawaran menarik karena Barcelona siap menyerahkan Ivan Rakitic atau Ousmane Dembele untuk Pogba.