Tanpa Ronaldo, Real Madrid Justru Bisa Lebih Baik Bersama Bale

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (tengah) menendang bola ke gawang kiper AS Roma Robin Olsen (kiri) dalam International Champions Cup (ICC) di New Jersey, Amerika Serikat, Selasa (7/8). Asensio mencetak satu gol. (AP Photo/Julio Cortez)
Gareth Bale mengaku masih berusaha menyesuakan diri dengan pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui. Bale percaya, Real Madrid akan berkembang lebih baik dengan sentuhan Lopetegui.

Bale baru saja mencuri perhatian saat Real Madrid mengalahkan AS Roma 2-1 di ajang International Champions Cup (ICC), Rabu (8/8) WIB kemarin. Dia mencatatkan satu assist dan satu gol yang menjadikannya pemain terbaik pertandingan tersebut.

Madrid kini sedang berusaha menatap babak baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo, dan Bale percaya Lopetegui adalah sosok yang tepat membentuk Madrid yang lebih kuat.

Pasca terpilih sebagai pemain terbaik, Bale mengakui bahwa bermain di bawah pelatih baru tak pernah mudah. Tetapi dia menjamin Real Madrid tak punya masalah dalam hal penyerangan.

"Ini (pelatih baru) selalu sulit. Pelatih baru hadir dengan ide barunya dan kami harus mengembangkan beberapa hal," ujar Bale dikutip dari fourfourtwo.

"Tak pernah mudah bermain dengan pelatih baru, tetapi dalam penyerangan kami baik-baik saja. Kami melakukan apa yang diinginkan pelatih, mencetak gol, memenangkan pertandingan. Kami sudah tak sabar memulai musim baru."

Lebih lanjut, Lopetegui juga memuji permainan Gareth Bale yang krusial. Dia tak menganggap Bale sebagai pengganti Ronaldo, sebaliknya, Lopetegui percaya Madrid bisa jauh lebih baik bersama Bale.

Saat ditanya soal kehilangan Ronaldo, Lopetegui menjawab: "Tidak ada yang perlu memanggul beban skuat. Mereka harus menjadi bagian dari tim dan memberikan yang terbaik untuk tim," jelas Lopetegui.

"Itulah yang dilakukan Bale, dia adalah pemain hebat. Saya tidak suka membandingkan pemain atau berbicara soal pemain yang harus memanggul beban tim."