Warga Medan Dapat Jatah Sapi Kurban Montok dari Jokowi

Berat sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi warga Medan mencapai 1,1 ton. (Reza Efendi)
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyembelih 25 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1439 Hijriah. Penyembelihan dilakukan di lapangan parkir Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Kota Medan.

Salah satu sapi kurban yang disembelih adalah milik Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Sapi seberat 1,1 ton itu diserahkan secara simbolis pada 4 Agustus 2018. Sedangkan, 24 ekor sapi lainnya partisipasi dari jajaran di lingkungan Pemprov Sumut dan BUMD.

Sekretaris Panitia Pelaksana Kurban Pemprov Sumut, Syahrial Effendi mengatakan, untuk pembagian daging kurban, pihaknya menyiapkan 1.750 kupon. Daging kurban didistribusikan kepada masyarakat, panti asuhan, dan pegawai honor di lingkungan Pemprov Sumut.

"Pegawai honor meliputi, petugas cleaning service, petugas maintenance, petugas penjaga rumah dinas, dan lainnya,” kata Syahrial, Rabu (22/8/2018).

Syahrial menyebut, dalam pelaksanaan penyembelihan kurban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekda dan telah menyiapkan tenda serta lubang untuk penyembelihan kurban.

"Semua sudah disiapkan, orang-orangnya juga," terangnya.

Rangkaian perayaan Idul Adha dimulai dengan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan. Penyembelihan hewan kurban di Kantor Gubernur Sumatera Utara dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo.