Jadwal MotoGP Aragon 2018, Balapan Hari Ini

Selebrasi pembalap Ducati, Jorge Lorenzo usai merebut pole position kualifikasi MotoGP Aragon 2018. (Twitter/Ducati Motor)
Sekali lagi, Jorge Lorenzo menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pembalap terbaik MotoGP. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya meraih pole position kualifikasi MotoGP Aragon 2018 di Motorland Aragon, Sabtu (22/9/2018).

Bagi Lorenzo, ini adalah pole position MotoGP ketiganya secara beruntun. Sebelumnya, ia juga tampil sebagai yang tercepat pada kualifikasi MotoGP San Marino dan Inggris. Sayang, balapan di Inggris terpaksa dibatalkan karena cuaca dan pada MotoGP San Marino, ia sempat terjatuh.

Pada balapan MotoGP Aragon 2018 yang dihelat, Minggu (23/9/2018), mantan pembalap Yamaha itu tentu bertekad mengukir kemenangan keempatnya di musim ini. Apalagi, ia juga memiliki catatan yang cukup bagus di sana.

Sejak MotoGP Aragon dihelat pada musim 2010, hanya sekali X-Fuera gagal naik podium. Sisanya, ia merebut tujuh podium dan dua di antaranya adalah kemenangan. Pada musim 2017 yang jadi momen terburuknya di MotoGP, ia pun bisa finis ketiga.

Meski begitu, akan ada dua pembalap yang juga berpotensi meraih podium juara MotoGP Aragon 2018. Mereka adalah rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kebetulan, keduanya bakal start dari baris pertama.

14.40-15.00 WIB: Pemanasan

19.00 WIB: Balapan