Lagi, Huawei 'Ganggu' Penjualan iPhone Baru

Van Huawei yang parkir di depan Apple Store di London (sumber: digital trends)
Huawei tampaknya belum berhenti untuk 'mengganggu' penjualan iPhone terbaru. Setelah membagikan powerbank gratis di di Singapura, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu kembali melakukan strategi marketing di Inggris.

Namun, untuk peluncuran di Inggris, Huawei melakukan hal berbeda. Dikutip dari CNBC, Minggu (23/9/2018), perusahaan menghadirkan van yang menawarkan jus untuk pengunjung yang mengantre di Apple Store London.

Tidak hanya itu, bagian depan van itu diisi dengan kata-kata yang dianggap menyindir Apple. Salah satunya adalah 'Get ju%ce that lasts', yang jelas merujuk pada keandalan baterai smartphone Huawei. 

Ada pula tulisan lain yang berbunyi 'tidak ada jejak Apple' di bagian samping van tersebut. Selain membagikan jus, van ini juga menyediakan layanan pengisian daya bagi pengantre yang ingin mencobanya.

Sekadar informasi, Huawei juga melakukan hal serupa dengan membagikan powerbank pada para pengantre iPhone terbaru di Apple Store Singapura.

Lewat sejumlah orang yang memakai kaos Huawei, perusahaan itu membagi powerbank secara cuma-cuma pada para pengunjung. Seperti di London, dalam powerbank itu diselipkan pula pesan unik.

"Ini, ada sebuah powerbank. Kamu bakal membutuhkannya. Courtesy of Huawei," begitu bunyi pesan yang tertulis pada bungkusnya.

Powerbank yang dibagi itu juga bukan lawas atau murah. Sebab, Huawei membagi powerbank SuperCharge dengan kapasitas daya 10.000mAh yang harganya bisa mencapai US$ 59 (setara Rp 800 ribuan) per unit.

Sekadar diketahui, ini bukan pertama kalinya Huawei mengejek Apple dengan iPhone-nya.

Sebelumnya, Huawei juga meledek iPhone XS saat baru dirilis. Pada 12 September lalu, Huawei mengunggah video di media sosial dengan pesan menggelitik.

"Terima kasih telah membiarkan kami menjadi pahlawan sejati di tahun ini. Sampai jumpa di London, 16 Oktober 2018," demikian bunyi pesan tersebut.

Pesan itu sebagai pertanda Huawei yakin perangkat yang dirilisnya jauh lebih baik dari iPhone XS dan iPhone XS Max.

Sekadar informasi, Huawei berencana menggelar sebuah acara peluncuran perangkat baru di London, Inggris, pada 16 Oktober 2018.

Perusahaan disebut-sebut akan merilis smartphone seri Mate terbarunya yang dipercaya sebagai Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro.

Perusahaan Tiongkok ini juga telah memberikan petunjuk tentang sejumlah fitur yang berbasis kecerdasan buatan yang akan disematkan pada perangkat ini.