Pisau Menancap di Kepala Lebih dari 3 Hari, Pria Pulih Secara Ajaib

Pisau menancap di kepala pria ini selama lebih dari tiga hari. (iStockphoto)
Seorang pria Afrika Selatan secara ajaib selamat dari tusukan akibat pisau yang menancap di kepalanya. Pisau berukuran hampir 11 cm itu menancap di kepalanya selama lebih dari tiga hari.

Pria yang tak disebut namanya itu mengatakan, dirinya tidak tahu kalau ditusuk dengan pisau. Ia terlibat dalam perkelahian dan mencoba membantu temannya.

Keesokan harinya, keluhan sakit kepala mulai terasa dan sedikit nyeri tiap kali menggerakkan mata kirinya. Ia akhirnya pergi ke klinik di Soweto.

Setelah diperiksa, dokter mengungkapkan, ia mungkin berkelahi malam sebelumnya saat berada di bawah pengaruh alkohol.

Melansir laman Pickle Nine, Rabu (26/9/2018), ia tidak sadar akan situasi ekstrem yang dia hadapi. Bahkan pria itu menyangkal, dirinya tidak merasa ditusuk dengan pisau.

Dokter menunjukkan hasil pemeriksaan X-ray. Terlihat pisau yang bersarang di kepalanya. Pria itu baru percaya dirinya ditusuk.

Kasus luar biasa dari pria berusia 25 tahun itu dilaporkan dokter Dairui Dai, Silke Meyer, Lars Christian Kaltheuner, dan Frank Plani, dalam sebuah jurnal yang diterbitkan British Medical Journal pada Minggu, 23 September 2018.

Dari klinik Soweto, pria itu dipindahkan ke departemen gawat darurat Akademi Chris Hani Baragwanath. Lalu dirujuk ke unit ophthalmology dan diperiksa ahli bedah saraf.

Tindakan operasi pengangkatan pisau harus dilakukan. Sesuai pertimbangan prosedur pra-operasi, pria tersebut tidak menjalani operasi langsung hingga 48 jam setelah masuk rumah sakit. Ia harus dirawat menunggu operasi.

Ia pun berada di rumah sakit selama tiga hari penuh sebelum pisau berukuran 10,8 cm diangkat. Artinya, pisau sudah menancap di kepalanya selama lebih dari tiga hari. Operasi pengangkatan pisau berhasil.

Yang paling hebatnya, pria itu keluar rumah sakit, dua hari setelah operasi.

"Mereka (dokter) telah melakukan operasi yang paling hebat," kata pria itu.

Penglihatan pria itu tidak terpengaruh. Ia pun berhasil melewati pemulihan yang luar biasa.