Siap-siap! Air PAM di 4 Kecamatan Depok Dimatikan 17-18 September

Ilustrasi pipa air PAM di Jalan Margonda Raya bocor. (Matius Alfons)
PDAM Depok kembali menghentikan penyaluran air bersih ke perumahan warga mulai Senin (17/9) hingga Selasa (18/9) karena adanya perawatan peralatan. Kali ini ada empat kecamatan yang kena dampak.

"Iya benar, mau ada penghentian pengaliran tanggal 17-18 September," kata Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan Tirta Asasta Ratih Dita saat dihubungi, Jumat (14/9/2018).

Penghentian penyaluran dimulai pukul 21.00 WIB, Senin (17/9) hingga Selasa (18/9) pukul 18.00 WIB. Sebenarnya perawatan selesai pada pukul 07.00 WIB Selasa (18/9).

"Cuma karena pengairan itu kan butuh waktu dan ada area-area terjauh, seperti di Tapos dan di Cimanggis butuh waktu lebih lama, jadi kita sampaikannya kurang-lebih sampai pukul 18.00 WIB," sambungnya.

Ratih mengatakan penghentian penyaluran air bersih dilakukan karena adanya perawatan peralatan. Ada beberapa pompa juga yang harus diganti, sehingga penyaluran air ke warga terpaksa dihentikan.

"Kita mau ganti alat mechanical electric-nya, jadi kita perbarui ya. Jadi ada alat semacam peralatan di mechanical electric-nya kita perbarui. Itu yang makan waktu lama. Lalu kita juga mau kuras reservoirnya sekalian. Karena mati, kita kuras sekalian, sama juga mau ada pump header, mulut pompanya itu mau kita ganti. Ada maintenance pompa di instalasi Legong," jelasnya.

Ada empat kecamatan yang terkena dampak, yakni Kecamatan Cilodong, Kecamatan Tapos, Kecamatan Sukmajaya, dan Kecamatan Cimanggis. Ratih mengatakan pihaknya telah membuat pemberitahuan terkait penghentian penyaluran air tersebut.

"Sudah kita sebarkan, lewat selebaran juga kita sebarkan, rencana nanti mau ke masjid-masjid juga untuk di halo-halo ya, sama ada lewat media sosial juga," ucapnya.

Sementara itu, warga diimbau menampung air sebanyak-banyaknya sebelum penghentian dilakukan. Tirta Asasta juga menyiapkan tiga mobil tangki ukuran 4.000 liter untuk menyalurkan air bersih ke perumahan yang terdampak. "Untuk lokasinya nanti tergantung, biasanya yang terjauh ya, di Tapos dan Cimanggis, ada tiga mobil tangki ini akan bolak-balik. Jadi nggak hanya sekali. Balik lagi, isi lagi, jadi nggak hanya antar," ungkapnya.

1 comments:

Author
avatar

Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan Uang Gaib,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut,Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari MBAH MARIO, sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan MBAH Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 300JUTA yang saya tunggu-tunggu tdk mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi (MBAH MARIOH SANGKUBONOH) di 085-342882-547 jika ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH MARIOH SANGKUBONOH 100% memberikan bukti bukan janji Atau Rekayasa.... ini kisah nyata saya...

Reply