Timses Jokowi Siapkan Serangan 'Darat dan Udara' untuk Kampanye

Foto: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. (Agung Pambudhy)
Tim sukses (timses) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggencarkan kampanye di Sumatera yang belum jadi lumbung suaranya. Strategi darat dan udara pun disiapkan tim kampanye nasional (TKN).

"Selain didatangi paslon, kita punya tim, punya program dan kita menyampaikan komitmen kita kepada mereka, merubah mainset dan cara berpikir mereka soal pasangan ini. Jadi, serangan udara, serangan darat dan doa yang banyak," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, di gedung high end, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Karding yakin cara itu akan ampuh jika diterapkan. Menurutnya, selama ini kekurangan Jokowi terletak pada penyampaian kesuksesan yang sudah dicapai.

"Kita optimistis, karena sebenarnya persoalan yang dihadapi Pak Jokowi ini adalah menyampaikannya secara jelas per kabupaten, provinsi, soal capaian yang dicapai berdasarkan daerah masing-masing," imbuhnya.

Selain itu, tugas khusus juga akan diberikan pada Ma'ruf. Dia akan diterjunkan ke pesantren-pesantren untuk mengamankan suara.

"Salah satunya, beliau akan kita dorong untuk di pesantren, kantong-kantong muslim dan yang lainnya. Tapi fokusnya di sana," ucapnya.