Buntut Kericuhan Khabib Nurmagomedov Vs MacGregor, 3 Orang Ditangkap Polisi

Khabib Nurmagomedov (kanan) ditahan oleh wasit Herb Dean setelah bertarung melawan Conor McGregor selama pertarungan UFC 229 di Las Vegas, AS (6/10). Nurmagomedov menang atas McGregor di ronde keempat. (AP Photo/John Locher)
Pihak kepolisian Las Vegas tidak tinggal dia menyikapi kericuhan yang terjadi usai pertarungan Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor, Minggu (8/10/2018). Mereka menangkap tiga orang yang menyerang Conor McGregor di dalam oktagon saat kericuhan.

Kericuhan bermula saat Khabib Nurmagomedov melompati pagar pembatas untuk menyerang ofisial Conor McGregor. Sejumlah petugas segera melerai keributan. Namun di tengah situasi kaos tersebut, tiga anggota tim Khabib masuk ke arena pertarungan.

Mereka menyerang McGregor yang baru saja kalah. Beruntung petugas keamanan dibantu panitia segera mengamankan petarung asal Republik Irlandia itu. Salah seorang pelaku diketahui merupakan petarung UFC kelas bulu (rekor ring 3-1), Zubaira Tukhugov. 

Presiden UFC, Dana White, usai pertarungan menyampaikan kalau tiga orang dari kubu Nurmagomedov telah ditahan usai kejadian tersebut. Mereka dijebloskan ke penjara. 

"Tiga orang telah ditangkap, saya yakin mereka tengah dibawa ke penjara saat ini," ujar White seperti dilansir Independent. 

Meski demikian, penahanan ketiga pelaku tidak berlangsung lama. Sebab, Conor McGregor sama sekali tidak mengajukan gugatan. "Conor menolak untuk mengajukan tuntutan. Para pelaku yang telah melakukan itu, mereka telah dibebaskan," kata White.