Diteror Ilmu Hitam, Ruben Onsu Pernah Diingatkan Lewat Mimpi

Ruben Onsu mengungkapkan pengalamannya ketika diteror ilmu hitam yang dipercayainya sebagai santet. (Nurwahyunan)
Beberapa kejadian yang sulit dijelaskan secara logika dialami oleh Ruben Onsu. Hawa kurang nyaman terus menghantuinya, juga istri beserta anak semata wayangnya.

Ruben Onsu ternyata memiliki sedikit kemampuan untuk merasakan kehadiran mereka yang tak kasat mata. Tapi, Ruben Onsu tetap berusaha berpikir positif.

Ruben Onsu menyebutkan, sebenarnya ia bukan tipe orang yang terlalu percaya dengan hal-hal yang terjadi di luar nalar. Namun ternyata ini semua benar-benar terjadi.

Apa saja penderitaan Ruben Onsu saat menghadapi yang diyakininya sebagai teror ilmu hitam atau santet?

Sakit Punggung
Awalnya, Ruben Onsu tak ingin buka mulut soal hal ini. Namun karena teror tersebut kian menakutkan, Ruben akhirnya menceritakannya kepada publik. 

Presenter kondang tersebut mengaku kejadian dimulai pada tujuh bulan lalu, saat ia sering mendapat mimpi yang sama selama berhari-hari.

"Mimpinya sama, ada orang bilang suruh hati-hati. Tapi saya enggak pernah gubris namanya juga mimpi kan," kata Ruben, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Lalu tiga bulan terakhir itu punggung saya nyeri. Kalau kayak gini (sedang bekerja) sehat-sehat aja, tapi pas malam tuh sakit banget. Akhirnya saya cerita ke Eko Patrio, kata dia bisa jadi karena ada orang yang enggak suka (disantet). Karena dia juga pernah seperti itu," tutur Ruben Onsu.

Suara Berisik dari Atas Rumah
Di rumah, sejumlah peristiwa aneh mulai terjadi. Hal itu tak hanya mengganggu Ruben Onsu saja, tapi juga keluarganya.

Salah satunya suara berisik yang terus didengar oleh istri Ruben Onsu, Sarwendah. Mantan personel Cherrybelle itu mendengar suara seperti orang yang berlari di atas rumahnya.

Sarwendah pun menceritakan hal itu kepada Ruben Onsu. Presenter kondang itu pun menenangkan istrinya, menyebutkan hanya suara tikus.

"Wendah sebelumnya sering ngomong ada yang lari di atas. Aku bilang, 'Tikus kali'. Ia jawab 'Kan kamu enggak pernah di rumah, aku tuh selalu di rumah'," tuturnya menirukan percakapannya dengan sang istri. 

Darah Mengalir Deras
Teror memuncak saat suatu malam Ruben Onsu pulang dari pekerjaannya. Ia langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. 

"Habis cuci muka di wastafel mau jalan ke shower, pas nunduk itu darah keluar dari paha kayak orang keguguran," tutur pria 35 tahun ini. 

Tentu saja Ruben Onsu langsung panik. Ia memanggil sang istri yang langsung membersihkan darah di kaki sang suami. Anehnya, tak ada luka di kaki Ruben Onsu. 

"Kalau emang luka kena air pasti perih dong, tapi ini enggak sakit. Pas Wendah lihat enggak ada luka dia kaget, 'Hah kok kayak di sinetron?'. Dan emang bener kayak di sinetron," tuturnya seraya bergidik ngeri.

Dihampiri Ular Hitam
Kejadian mengerikan lainnya tak hanya menimpa Ruben Onsu saja, tapi putrinya, Thalia. Ruben Onsu tak menyangka putrinya juga menjadi incaran.

Ruben Onsu dan Thalia sempat dihampiri ular cobra hitam. Kala itu keduanya tengah bermain di rumah.

"Jadi pokoknya setiap saya sama Thalia, pasti ada kejadian. Tapi kalau bertiga (Ruben, Thalia, Wenda) itu enggak ada kejadian. Kalau Wenda sama Thalia juga ada kejadian," lanjut Ruben Onsu.

"Jadi saya sama Thalia ini yang menjadi incarannya. Saya bingungnya tuh anak enggak berdosa ini jadi incarannya," pungkas Ruben Onsu.

Kalau memang ada yang mengirim 'sesuatu' ke Ruben dan keluarga, siapa? Maksudnya apa?

Nyaris Putus Asa
Terus diteror dengan berbagai kejadian, membuat Ruben Onsu menyadari ada sesuatu kekuatan gelap yang tengah mengganggunya.

Secara tak langsung, Ruben Onsu juga mengakui dirinya mulai lelah dengan semua kejadian ini. Di akun Instagram miliknya, ia berharap teror yang menimpanya segera berakhir.

Ruben Onsu mengungkapkan curahan hatinya saat diteror santet. Ruben Onsu berdoa dan berharap, kejadian ini hanya menimpa dirinya. Ia tak ingin dua malaikat dalam hidupnya, Sarwendah Tan dan Thalia, ikut terkena kejadian mistis.

"Aku hampir putus asa, dan berat ketika melihat mereka yg tak tau apa-apa harus mengalami hal ini. Harus nya biar aku saja yg mengalami gangguan itu. Hari demi hari clue yang di berikan semakin kuat tapi kami tak ada dendam dan niat membalas. Aku maafkan dengan segala perbuatannya. Aku tak minta harta atau apapun padaMu yang aku pinta hanya JANGAN PISAHKAN KAMI," curahan hati Ruben Onsu.

"Saya percaya kuasa Tuhan lebih Dahsyat untuk menjaga keluarga kecilku, apapun yg menjadi jalanku aku ikut mau mu Tuhan, aku belajar ikhlas, jika aku hrs meninggalkan mereka, jagalah istriku dan anakku pertemukanlah kami dgn caramu, kuatkanlah aku dan keluarga semoga bisa melewati ini semua. Terima kasih teman2 yg sudah mendoakan tak henti untuk keluarga kami, tetaplah berpikiran postif kepada sesamamu," Ruben Onsu menambahkan.