5 Jenis Orgasme Wanita yang Harus Pria Ketahui


Tidak jarang pasangan suami istri tidak mencapai klimaks saat berhubungan seksual karena sang istri tidak mencapai orgasme. Yang perlu diketahui, oragasme tidak selalu datang dengan mudah bagi wanita.

Menurut dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Sheila Loanzon, MD, ada beberapa jenis orgasme pada wanita yang harus diketahui pria.

"Alih-alih berpikir tentang jenis orgasme, ada berbagai cara yang bisa mencapai orgasme," ujarnya dikutip dari Women's Health.

1. Orgasme klitoris
Klitoris berada di antara dua bibir vagina dan biasanya disebut untuk memberikan kenikmatan seksual. Orgasme jenis ini disarankan bagi yang sebelumnya belum pernah mengalami orgasme.

Terapis seksual, Vanessa Marin mengatakan dimulai cukup dengan menyentuh klitoris dengan menggunakan jari-jari.

2. G-spot orgasme
"G spot adalah area yang sangat sensitif pada dinding vagina anterior (bagian depan) dari spons uretra yang dapat dirangsang selama aktivitas seksual," kata Loanzon.

Terapis seksual, Amy Levine menyarankan untuk buang air kecil terlebih dahulu jika ingin mengalami orgasme jenis ini.

3. A-spot orgasme
A-spot terletak di ujung vagina di dekat seviks, lebih dalam dari G-spot. Bagian itu mirip dengan pola rangsangan fisiologis pada prostat pria. Namun beberapa ahli ragu alam potensi sensitif seksual di A-spot.

4. C-spot orgasme
C-spot adalah serviks Anda, dan melibatkan ujung saraf yang terletak di leher rahim dan di sekitar rahim. Untuk mencapai orgasme ini, menurut ahli seksologi, Damian Jacob Sendler, MD, PhD, bergantung pula pada ukuran penis pasangan.

5. U-spot orgasme
U-spot adalah bagian yang mengelilingi uretra, yaitu di bawah klitoris. "U-spot terdiri dari jaringan kontraktil, terutama karena memiliki otot yang bertanggung jawab untuk menutup uretra setelah buang air kecil. Otot ini, seperti struktur klitoris lainnya, sensitif terhadap stimulasi vibrasi," kata Sendler