6 Rumah Termahal di Dunia, Berapa Harganya?


Memiliki rumah sendiri tentu saja menjadi impian bahkan sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk memiliki rumah dengan harga mencapai triliunan rupiah?

Rumah Termahal di Dunia dengan Harga Mencapai Triliunan Rupiah.

Terhitung pada tahun 2015, Buckingham Palace di London, Inggris merupakan pemegang rekor rumah termahal.

Untuk melihat daftar lainnya, berikut 6 rumah termahal di dunia, seperti dikutip dari TunaiKita:

6. Ellison Estate

Rumah di urutan kelima adalah milik Larry Ellison, pendiri perusahaan teknologi, Oracle yang dinobatkan sebagai orang terkaya ke-3 di dunia pada tahun 2013.

Rumah berharga sekitar Rp 2,8 triliun ini berlokasi di Woodside, California. Area di Ellison Estate mencakup 10 bangunan yang jika ditotal seluas 23 hektar.

5. 18-19 Kensington Palace Gardens

Rumah berharga sekitar Rp 3,108 triliun ini berlokasi di London, Inggris, berada di sisi rumah Pangeran William dan Kate Middleton.

Pemilik rumah termahal yang satu ini adalah Lakshmi Mittal, seorang kepala Arcelor Mittal, produsen baja terbesar di dunia serta masuk ke dalam jajaran 10 orang terkaya di India.

4. Four Fairfield Pond

Rumah mewah ini milik Ira Rennert, seorang pemilik Renco Group, sebuah perusahaan induk dengan investasi di bidang manufaktur mobil dan peleburan.

Rumah yang memiliki harga sekitar Rp 3,479 triliun ini terletak di Sagaponack, New York. Memiliki fasilitas 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan basket, tempat bowling, lapangan squash dan tenis, 3 kolam renang, ruang makan sepanjang kurang lebih 28 meter, pembangkit listrik sendiri dan didirikan di atas tanah seluas 63 hektar.

3. Villa Leopolda

Rumah termahal selanjutnya dimiliki oleh Lily Safra, seorang dermawan asal Brasil, janda dari William Safra, seorang bankir Lebanon. Rumah dengan harga sekitar Rp 10,5 triliun ini terletak di Cote D’Azure, Prancis.

Berdiri di atas tanah seluas 50 hektar, Villa Leopolda memiliki kolam renang luar dan kolam renang di dalam rumah, dapur terbuka, landasan helikopter, dan wisma tamu yang lebih besar daripada rumah para milyuner. Rumah ini pernah dipakai di film To Catch a Thief pada tahun 1955.

2. Antilia

Rumah yang dibangun tahun 2009 ini, dimiliki oleh Mukesh Ambani, orang paling kaya di India, seorang pengusaha Reliance Industries.

Rumah ini dihargai sekitar Rp 14 triliun dan memiliki 27 lantai, 6 lantai parkir bawah tanah, gym, ballroom, 4 taman, 3 landasan helikopter, serta 600 orang pegawai yang bertanggung jawab untuk mengurus rumah termahal kedua di dunia ini.

1. Buckingham Palace

Pemegang rekor rumah termahal di dunia adalah istana yang terletak di London, Inggris dengan harga sekitar Rp 21,7 triliun. Meski namanya istana, sebenarnya ini adalah rumah yang ditujukan untuk tempat tinggal Raja dan Ratu Inggris.

Rumah ini memiliki 755 ruangan, termasuk 19 ruang Negara, 52 kamar tidur, 188 ruang staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.

Pemilik rumah ini adalah pihak kerajaan yang sekarang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II, yang telah memerintah sejak 6 Februari 1952.