8 Rahasia Tersembunyi di Trailer Avengers: Endgame


Trailer Avengers: Endgame akhirnya dirilis. Perilisan trailer ini mengakhiri penantian panjang fans yang sudah penasaran dengan apa yang akan terjadi pada Captain America dkk usai Thanos menjentikkan jari dan melenyapkan separuh populasi alam semesta. 

Namun, trailer sepanjang 2 menit 25 detik itu tidak memberikan banyak petunjuk. Yang ada, trailer itu memunculkan pertanyaan baru seperti disusun CinemaBlend. Pertanyaan-pertanyaan ini kian menjadikan Avengers: Endgame membuat penasaran para fansnya. 

1. Rencana Captain America

Pada trailer itu sepintas terlihat kalau Captain America dan Black Widow punya rencana untuk mengembalikan semua orang yang berubah menjadi pasir di Avengers: Infinity War. Namun, tidak ada petunjuk sedikit pun tentang rencana itu. Yang jelas, rencana itu sudah menjadi jalan terakhir bagi mereka. Namun, bagaimana Avengers mengembalikan keadaan? Ada beberapa teori terkait itu, tapi trailer itu sama sekali tidak memberikan petunjuk teori mana yang akan dipakai. 

2. Penjelajahan waktu
Salah satu teori paling populer untuk mengembalikan keadaan adalah perjalanan menembus waktu. Sudah lama beredar kabar bahwa penjelajahan waktu akan menjadi salah satu faktor di Endgame, dengan foto lokasi memperlihatkan apa yang tampak seperti tempat di Perang New York di The Avengers. 

3. Pepper Potts mengenakan kostum Iron Man
Sebuah foto set memperlihatkan Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts, mengenakan kostum Iron Man. Rumor menyebutkan, Pepper akan mengenakan kostum itu sebagai Rescue seperti yang ada di komik. Pepper memang tidak muncul di trailer, tapi dia ada. Tony Stark membuka trailer itu dengan mengirimkan pesan kepadanya. 

4. Apakah yang kena jentikan Thanos masih hidup?
Di akhir Infinity War, sejumlah karakter kesayangan fans seperti Groot, Black Panther, Spider-Man dan Doctor Strange berubah menjadi pasir setelah Thanos menjentikkan jarinya. Banyak yang tak percaya kalau mereka mati dan teorinya mereka akan dihidupkan lagi. Teori paling populer adalah para korban Thanos itu sebenarnya berada di dalam Batu Jiwa. Namun, di trailer Endgame disebutkan, mereka semua mati. 

5. Ancaman siapa yang lebih besar dari Thanos?
Thanos mungkin adalah orang yang mengalahkan Avengers. Namun, ada rumor bahwa dia bukan satu-satunya orang jahat. Menurut materi promosi yang bocor, ada ancaman yang lebih besar di Endgame yang harus dihadapi Avengers. Trailer Endgame terus berfokus kepada Thanos meski wajahnya tidak terlihat. 

6. Bagaimana Ant-Man keluar dari Dunia Kuantum? 
Ant-Man memang tidak terlibat di Infinity War, tapi dia kembali ke Avengers di Endgame. Di adegan pascakredit Ant-Man and the Wasp terlihat kalau Ant-Man alias Scott Lang terjebak di Dunia Kuantum tanpa diketahui orang. Tak ada yang tahu kalau dia selamat dari jentikan jari Thanos. Namun, di trailer Endgame, Ant-Man terlihat jelas masih hidup dan pergi ke markas Avengers. Kemunculan Scott ini menimbulkan pertanyaan tersendiri. Bagaimana dia lolos dari Dunia Kuantum? Dunia Kuantum ini melibatkan banyak teori, termasuk teori penjelajahan waktu. Ada yang menebak, Scott lolos dengan menembus waktu. 

7. Karakter lain yang hilang
Banyak karakter yang menjadi debu di Infinity War. Namun, masih banyak karakter lain yang juga dikenal fans Marvel yang tidak diketahui nasibnya. Seperti Valkyrie. Di trailer, Bruce Banner terlihat mengamati daftar karakter yang tampaknya menjadi korban jentikan jari Thanos. Ada Spider-Man yang memang berubah menjadi pasir, Shuri yang tidak diketahui nasibnya dan satu Avengers yang diduga hilang, Ant-Man. Harap dicatat, trailer Marvel tidak bisa dipercaya. Mereka dikenal suka menyembunyikan atau mengubah detil di trailer dengan CGI. Jadi? 

8. Captain Marvel
Avengers bakal mendapatkan bantuan dari Captain Marvel. Karakter yang diperkenalkan di adegan pascakredit Infinity War itu akan debut pada Captain Marvel sebelum muncul di Endgame. Tapi, di trailer Endgame, dia sama sekali tidak muncul. Teori menyebutkan, dialah yang akan menyelamatkan Tony Stark dari antariksa.