Ahli Sepakat Tsunami di Banten Dipicu Erupsi Anak Krakatau


Tsunami yang menerjang Pantai Anyer Banten dan Lampung Selatan, Sabtu malam (22/12/2018) mengejutkan banyak pihak. Pasalnya saat sebelum Tsunami tak ada gempa pada area tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dalam pernyataan tertulis mengatakan berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika BMKG bahwa tidak ada gempa besar yang dapat membangkitkan tsunami, baik gempa di sekitar Selat Sunda maupun di Samudera Hindia; maka “fenomena yang ada saat ini bukan tsunami.” Fenomena ini merupakan gelombang pasang, apalagi saat ini bulan purnama sehingga permukaan air laut naik. Baca: NASA Ingatkan Hujan Meteor dan Gelombang Pasang Air Laut

Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda memang meletus sejak 22/12/2018 pagi hingga siang. Letusannya kecil. Letusannya tidak menimbulkan tsunami atau menaikkan gelombang tinggi. Adanya gelombang tinggi di Anyer dan Lampung Selatan bukan disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau. 

BNPB juga mengukuhkan bahwa fenomena gelombang pasang ini tidak ada hubungannya dengan erupsi Gunung Anak Krakatau, yang memang sempat mengalami erupsi Sabtu pagi.

Secara terpisah BMKG mengatakan pengamatan sementara menunjukkan terjadinya tsunami setinggi 0,9 meter di Serang. Sementara tsunami dengan ketinggian antara 0,28 meter hingga 0,35 meter terjadi di Pelabuhan Panjang, Kota Agung Lampung dan Banten; dan “peristiwa ini tidak disebabkan oleh aktivitas gempa bumi tektonik.”


Namun informasi terbaru melalui media sosial resmi BMKG, menulis Peristiwa Tsunami di Pantai Barat Banten Tidak Dipicu oleh Gempabumi .

Namun Tsunami di Lampung dan Banten dipastikan karena erupsi Anak Gunung Krakatau.

Seperti dilansir dari DailyMail Minggu (23/12/2018), para pakar Geologi dan Geofisika Australia menyakini bahwa tsunami tersebut disebabkan oleh letusan Anak Krakatau di dekatnya, yang telah memuntahkan abu vulkanik ke udara.

Biro Meteorologi Australia telah memantau situasi dan telah mengeluarkan peringatan merah kepada pilot maskapai penerbangan yang beroperasi di wilayah itu bahwa awan abu menyebar ke barat daya dari gunung berapi ke ketinggian 55.000 kaki.

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA PAK RESKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

angka;GHOIB: singapura
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum
angka”GHOIB; laos…
angka”GHOIB; macau
angka”GHOIB; sidney
angka”GHOIB: vietnam
angka”GHOIB: korea
angka”GHOIB: brunei
angka”GHOIB: china
angka”GHOIB: thailand

Reply