Ballon d'Or Akhirnya Dimenangi Pemain Normal


Selama 10 tahun Ballon d'Or didominasi dua 'alien', Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kali ini akhirnya Ballon d'Or diraih pemain 'normal' bernama Luka Modric.

Sejak 2008 sampai 2017, Ballon d'Or dimenangi oleh Ronaldo dan Messi. Kedua megabintang sepakbola itu masing-masing meraih penghargaan itu lima kali.

Melihat performanya, Messi dan Ronaldo kerap disebut-sebut sebagai 'alien'. Messi dan Ronaldo ada di level berbeda dari pesepakbola lainya.

Duopoli Messi-Ronaldo di Ballon d'Or akhirnya terputus pada 2018. Tahun ini Modric jadi pemilik baru Ballon d'Or.

Modric pun senang bisa mengikuti jejak Ronaldo dan Messi. Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia itu merasa kian istimewa karena jadi pemain yang memutus duopoli Messi-Ronaldo.

"Sejarah akan mengatakan bahwa seorang pemain Kroasia, mewakili negara kecilnya, memenangi Ballon d'Or setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pemain yang ada di level berbeda," ujar Modric dalam wawancara dengan France Football.

"Tidak ada yang berhak membandingkan dirinya dengan mereka. Mereka adalah yang terbaik dalam sejarah olahraga ini."

"Jadi pemenang setelah mereka itu luar biasa, meski tidak sedetik pun saya berpikir mereka sudah habis," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

"Mereka melihat saya sebagai orang yang rendah hati. Saya senang seseorang yang normal bisa memenangi Ballon d'Or," katanya.