Duo Huawei P30 Punya Takik, Versi Pro Dibekali Empat Kamera Belakang


Huawei menjadi salah satu dari sedikit pabrikan smartphone yang sukses menjual produk-produknya. Keberhasilan itu bisa jadi dikarenakan perusahaan terus merancang unitnya mendekati tren pasar.

Pada awal tahun 2018, desain P20 Pro menunjukkan Huawei tidak takut untuk mengatur ponselnya mengikuti dan membuat tren sendiri. Saat itu mereka menggunakan pengaturan tiga kamera belakang.

Berdasarkan informasi orang dalam yang diperoleh oleh Olixar, produsen aksesori ponsel terkemuka, Huawei P30 dan P30 Pro akan membuat sedikit revisi atas strateginya itu. Seperti yang sudah digosipkan, sepertinya takik waterdrop tetap menjadi jurus Huawei menciptakan tampilan layar penuh. 

Tidak seperti Samsung Galaxy A8s, yang hampir pasti jadi alat "tes ombak" pasar menjelang peluncuran Galaxy S10 dengan teknologi kamera in-display. Eksperimen Huawei terhadap Nova 4 mungkin tidak terlalu berarti untuk duo P30 yang memiliki jadual peluncuran di belakang Nova 4.

Alih-alih mengebor lubang ke dalam tampilan yang tidak diragukan indahnya, Huawei P30 dan P30 Pro justru akan mengikuti setelan Mate 20 reguler. Artinya ponsel memiliki notch atau takik gaya waterdrop.

Fokus ke Huawei P30 Pro, ponsel memiliki perbedaan cukup menyolok dibanding versi regulernya. Smartphone tersebut menampilkan empat kamera belakang. 

Pengaturan kamera quad ini diyakini akan dieksekusi jauh lebih baik daripada sensor pencitraan yang buruk di belakang Samsung Galaxy A9 (2018). Tentu saja, Olixar tidak memiliki informasi untuk berbagi tentang spesifikasi dari dua handset ultra-high-end tersebut.

Namun menarik untuk menyoroti Huawei P30 Pro dapat menampilkan flash LED yang diposisikan di sebelah empat penembak belakangnya daripada tren normalnya. Yakni, mengambil posisi di bawah tiga kamera di belakang versi reguler Huawei P30.