Huawei Mate 20 Pro Bisa Dibeli Seharga Rp 1, Ini Syaratnya


Huawei resmi merilis flagship smartphone teranyarnya di Indonesia, Mate 20 Pro.

Perangkat ini dibanderol Rp 11,999 juta di Indonesia, dan bisa mulai dibeli lewat jalur pre-order 19-28 Desember 2018.

Kendati demikian, perangkat ini bisa dibawa pulang hanya dengan membayar Rp 1.

Diungkapkan oleh Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khing Seng, konsumen bisa membawa pulang Huawei hanya dengan Rp 1 dan menandatangani kontrak 2 tahun dengan operator seluler XL Axiata.

"Untuk paket kerja sama dengan XL yang harga Rp 1, pengguna bisa mendaftar di paket Diamond XL Prioritas. Itu akan termasuk dengan kuotanya," kata Lo Khing Seng saat peluncuran Huawei Mate 20 series di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Disebutkan, selama masa kontrak dua tahun, konsumen wajib membayar Rp seharga Rp 495 ribu per bulannya.

Sehingga, jika ditotal, jumlah yang harus dibayar konsumen untuk smartphone Huawei Mate 20 Pro adalah Rp 11,880 juta, sudah termasuk dengan kuota data 24 bulan.

Meski di-bundling dengan paket XL, dikatakan bahwa perangkat ini tidak dikunci hanya dengan SIM card XL. Oleh karenanya, pengguna masih bisa mengganti dengan SIM card dari operator lainnya.

Sementara itu, Public Relation Manager Huawei Indonesia Bianca Resita Djemat mengatakan, untuk bisa mendapatkan paket bundling Huawei Mate 20 Pro ini, pengguna haruslah menggunakan paket Diamond dari XL Prioritas (prabayar)

"Kalau sudah menggunakan kartu pascabayar pengguna tidak perlu berganti nomor, hanya tinggal upgrade paket ke XL Prioritas Diamond," katanya.

Lebih lanjut, Bianca menyebut, karena berlangganan paket Diamond, tiap bulannya pengguna akan mendapatkan kuota data 50GB.

Pengguna juga akan mendapatkan telepon unlimited ke XL dan Axis, selain itu diberikan 450 menit telepon ke operator lain.

Tidak hanya itu, seperti pre-order Huawei Mate 20 Pro yang dilakukan pada 19-28 Desember 2018 di Lazada dan Erafone, pengguna juga akan mendapatkan berbagai bonus untuk paket bundling ini.

Bonus yang diberikan antara lain adalah unit Huawei Band 3 Pro, wireless charger, dan flip cover Mate 20 Pro.