iPhone XS, XS Max dan XR Segera Hadir di Indonesia, Ini Tanggalnya


Teka-teki mengenai ketersediaan tiga iPhone terbaru--iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR--di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Ketiga model tersebut dipastikan menyambangi pasar Tanah Air.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Erajaya lewat keterangan resmi kepada Tekno.. Nantinya, tiga model iPhone terbaru itu akan hadir pada 14 Desember 2018.

"Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group, segera menghadirkan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR mulai 14 Desember 2018," tulis Erajaya dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (30/11/2018).

Ketiga model tersebut akan tersedia di jaringan Erajaya Retail Group, seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic. Rekanan retail lainnya, seperti Infinite, Story-i, dan mE Gallery dipastikan juga akan menghadirkan iPhone model terbaru tersebut.

"Pelanggan juga bisa melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di beberapa retail outltet mulai 7 Desember 2018," tutur Erajaya. Sayangnya, belum diungkap banderol harga dari masing-masing iPhone anyar tersebut.

Sekadar informasi, ketiga model iPhone anyar tersebut diperkenalkan pertama kali pada September 2018. 

iPhone XS mengusung layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Ia juga dibalut dengan layar panel OLED Super Retina. 

Keduanya tetap mengadopsi desain layar edge-to-edge alias bezeless dengan notch yang sama dengan iPhone X.

iPhone XS dan XS Max dipersenjatai dengan prosesor terbaru Apple dalam chip 7 nanometer, yakni A12 Bionic dengan teknologi cerdas Neural Engine.

Pada sektor kapasitas penyimpanan, iPhone XS dan XS Max hadir dalam tiga varian memori internal: 64GB, 256GB, dan yang terbesar 512GB.