Performa Belum Memuaskan, Barcelona Perlu Datangkan 4 Pemain Ini


Penampilan Barcelona musim ini masih belum memuaskan. Tim asuhan Ernesto Valverde itu, memang saat ini masih berada di puncak klasemen La Liga dan baru saja menembus babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona gagal memenangkan enam dari 15 pertandingan La Liga musim ini dan juga kebobolan 19 gol. Tim-tim seperti Sevilla, Atletico Madrid, Alaves, Real Betis, Getafe, Girona, Valladolid, Real Sociedad, dan Valencia punya rekor pertahanan yang lebih baik daripada Barcelona di La Liga musim ini.

Meski memperkuat skuatnya pada musim panas lalu, beberapa pemain yang didatangkan Barcelona cukup mengecewakan. Malcom hanya menjadi starter satu kali di La Liga sejauh ini sementara Arturo Vidal hanya bermain 483 menit di liga.

Tidak ada pemain baru yang menjadi starter reguler di Barcelona musim ini dan mereka harus bergantung pada beberapa pemain untuk mendapatkan hasil. Dengan bursa transfer Januari akan segera tiba, Valverde pasti ingin memperkuat skuatnya.

Berikut ini lima pemain yang harus didatangkan Barcelona pada Januari seperti dilansir Sportskeeda.

1. Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt adalah salah satu bek paling dicari di sepakbola Eropa saat ini. Setelah membuat debut di tim senior pada usia 17 tahun, De Ligt menjadi bagian tak terpisahkan dari skuat Ajax pada musim 2017/18. Dia memainkan peran penitng dalam membawa Ajax finis di posisi kedua di Eredivisie musim lalu dan tampil solid di belakang.

Kapten termuda dalam sejarah sepakbola Belanda, De Ligt sudah terlihat dewasa meski usianya masih remaja. Dengan akurasi passing lebih dari 91% dalam sepanjang karirnya di divisi teratas, De Ligt adalah salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini.

Dia kuat secara teknis dan fisik, dan menjaga daerahnya dengan sangat cepat. Ia juga bagus di udara dan meningkat dalam setiap pertandingan. Dia sudah masuk dalam radar klub-klub top Eropa dan Barcelona harus berusaha merekrut pemain berusia 19 tahun tersebut.

2. Frenkie de Jong

De Jong adalah salah satu pemain yang diam-diam mendaki tangga di sepakbola Eropa. Ia sudah sangat mengesankan untuk Ajax selama beberapa musim terakhir.

De Jong fenomenal bagi tim nasional Belanda di UEFA Nations League. Dengan kemampuan passing dan dribbling yang luar biasa, De Jong adalah tipe pemain yang bisa dengan mudah masuk ke lini tengah Barcelona.

Menurut sang ayah, ada kemungkinan sekitar 95 persen De Jong akan meninggalkan Ajax pada musim panas dan pindah ke Barcelona akan menjadi keputusan terbaik untuk sang pemain.

3. Richarlison

Setelah tiba di Everton pada musim panas dengan biaya yang mencapai 40 juta pounds, Richarlison sudah tampil luar biasa untuk tim asuhan Marco Silva. Richarlison telah memainkan peran penting untuk Everton sejauh ini dan mencetak delapan gol dalam 14 penampilan di Premier League.

Meski masih relatif muda dan tidak berpengalaman untuk klub seperti Barcelona, Richarlison punya kemampuan hebat sebagai penyerang. Posisi utamanya sebagai pemain sayap, Richarlison juga bisa bermain di tengah sebagai striker.

Kecepatan dan dribbling adalah kekuatan terbesar pemain berusia 21 tahun tersebut. Dengan Luis Suarez semakin menua, Barcelona harus berinvestasi dengan penyerang muda dan Richarlison cocok untuk raksasa Catalan.

4. Milan Skriniar

Sebagai bek tengah yang menjanjikan dan muda di sepakbola Eropa, Milan Skriniar mencuri banyak perhatian karena penampilannya yang luar biasa untuk Inter Milan di Serie A.

Dalam bertahan, Skriniar cukup tenang dan konsisten. Dia tidak terburu-buru melakukan tekel dan punya kemampuan mempertahankan fokusnya di bawah tekanan. Dia juga bagus dalam membawa bola ke depan dan mengubah pertahanan menjadi serangan.

Skriniar adalah andalan di lini belakang Inter musim ini dan rata-rata melakukan 2,5 tekel per pertandingan. Dia adalah tipe pemain yang bakal cocok dengan gaya sepakbola Barcelona.