Ramalan Zodiac 2019 (2)


Penduduk di muka Bumi sedang menjalani akhir tahun 2018. Pada bulan Desember, orang-orang umumnya merayakan dua hari libur internasional, yakni Natal yang diperingati setiap 25 Desember dan Libur Akhir Tahun yang dirayakan pada 31 Desember.

Biasanya, masyarakat dunia menuliskan beragam resolusi untuk menyambut tahun baru dan berharap menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak dari mereka mencoba mencari tahu nasib dan peruntungan melalui media-media 'khusus', seperti membaca tarot, pergi ke peramal, hingga zodiak.

"Pada 2019, harapan mungkin sekali lagi akan muncul ... Saat bintang-bintang membuat kita menjadi pribadi yang rendah diri pada 2019, kita mendapatkan izin kosmis untuk menemukan keajaiban dan kegembiraan seperti biasanya," kata peramal tersebut.

Lalu, jika ditelisik dari rasi bintang atau zodiak, seperti apa keberuntungan yang mungkin terjadi pada tahun 2019? Hal apa saja yang bisa dinantikan dan wajib diwaspadai? Berikut di antaranya.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)


Kabar baik: AstroTwins menjelaskan, tahun depan akan diisi dengan banyak keterlibatan Anda dalam sektor sosial. Hal yang lebih menarik ialah kegiatan tersebut bakal memperkenalkan Anda kepada teman-teman baru dari semua kalangan, memperluas pikiran dan membuka perspektif Anda.

Apa yang harus diwaspadai: Dahulukan urusan keluarga ketimbang yang lain, menurut Tarot.com. Misalnya, Anda mungkin mendapati diri Anda dalam dua pilihan, yakni ikut serta dalam kegiatan sosial atau merawat orangtua yang lanjut usia.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)


Kabar baik: 2019 akan menjadi tahun Anda untuk mengejar minat, menurut Horoscope.com. Jupiter akan menemani langkah Anda terkait dengan pendapatan yang Anda terima, dengan menjanjikan bahwa gairah tersebut akan terbayar secara finansial maupun emosional, kata Tarot.com.

Apa yang harus diperhatikan: Anda cenderung berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu. Ambil saja kesempatan jika datang waktunya. Terkadang, memikirkan hal penting terlalu lama bisa membuat Anda ragu dan takut untuk mencoba tantangan baru.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)


Kabar baik: Februari adalah bulan penuh cinta, dan bulan ini menjadi bulannya Sagitarius, menurut Horoscope.com. Para pencari cinta akan mencari komitmen romantis selama tahun ini, dan orang-orang Sagitarius berharap untuk segera memasang cincin di jari manis pasangannya.

Sudah berkeluarga? Anda mungkin akan berlibur bersama pasangan, anak-anak, atau nenek Anda.

Apa yang harus diperhatikan: Hati-hati dengan kegiatan sosial yang Anda lakukan. Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga membuat keluarga Anda merasa ditinggalkan, demikian menurut AstroTwins. 

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)


Kabar baik: Anda ingin perubahan, dan perubahan itu dimulai dari lingkungan tempat tinggal Anda, menurut YourTango.

Anda ingin mencari perubahan pemandangan, lingkungan yang lebih baik, atau tempat yang lebih dekat dengan kantor? Beli atau sewalah rumah baru pada awal tahun.

Apa yang harus diperhatikan: Seperti yang disebutkan YourTango, Uranus akan membuat Anda menyadari kerentanan diri sendiri, terutama jika Anda memiliki masalah masa kecil yang belum terselesaikan. Luangkan waktu untuk memahami masa lalumu, AstroTwins menyarankan.

Imbalannya: Setelah bulan Maret, Anda akan lebih mudah berdamai dengan (atau melepaskan) anggota keluarga yang berseberangan ideologinya dengan Anda.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)


Kabar baik: Jika Anda adalah penggila ilmu komputer, maka tahun 2019 adalah waktu yang tepat bagi Aquarian untuk meluncurkan bisnis berbasis komputer dari rumah, kata AstroTwins. Kerjakan beberapa pekerjaan dan lihat apakah bisnis di daerah Anda membutuhkan seseorang untuk mengelola akun media sosial mereka. Di sektor pertemanan, Anda akan bertemu kawan baru yang menarik ketika menghadiri sebuah acara.

Apa yang harus diperhatikan: Jaga isi dompet Anda. Seperti yang dijelaskan Tarot.com, keuangan Anda akan kembang kempis pada pertengahan Januari, Juni, dan September 2019. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang Anda alami dan skema investasi berisiko.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)


Kabar baik: Meskipun Pisceans tidak dikenal sebagai sosok yang super ambisius, namun tahun 2019 menjanjikan waktu yang spektakuler untuk karir Anda, AstroTwins mengungkapkan. Entah itu kemajuan dalam pekerjaan yang saat ini Anda geluti atau beralih ke hal baru. Anda cukup puas dengan hasil yang didapatkan dari usaha pribadi dan tempat kerja.

Apa yang harus diwaspadai: Sejak bulan Juni hingga akhir November, jelas Horoscope.com, Anda yang biasanya idealis akan dipaksa untuk menghadapi beberapa kenyataan yang kurang menyenangkan tentang orang-orang dalam kehidupan Anda atau dunia pada umumnya.