Ramalan Zodiak 2019 (1)


Penduduk di muka Bumi sedang menjalani akhir tahun 2018. Pada bulan Desember, orang-orang umumnya merayakan dua hari libur internasional, yakni Natal yang diperingati setiap 25 Desember dan Libur Akhir Tahun yang dirayakan pada 31 Desember.


Biasanya, masyarakat dunia menuliskan beragam resolusi untuk menyambut tahun baru dan berharap menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak dari mereka mencoba mencari tahu nasib dan peruntungan melalui media-media 'khusus', seperti membaca tarot, pergi ke peramal, hingga zodiak.

"Pada 2019, harapan mungkin sekali lagi akan muncul ... Saat bintang-bintang membuat kita menjadi pribadi yang rendah diri pada 2019, kita mendapatkan izin kosmis untuk menemukan keajaiban dan kegembiraan seperti biasanya," kata peramal tersebut.

Lalu, jika ditelisik dari rasi bintang atau zodiak, seperti apa keberuntungan yang mungkin terjadi pada tahun 2019? Hal apa saja yang bisa dinantikan dan wajib diwaspadai? Berikut di antaranya.

1. Aries (21 Maret-19 April)


Kabar baik: Jika Anda selalu ingin menulis buku, meluncurkan blog, atau memulai podcast YouTube, maka 2019 adalah tahun Anda! Menurut Horoscope.com, Juni tahun depan dapat menjanjikan keberhasilan dalam karier Anda yang berkaitan dengan komunikasi.

Apa yang harus diwaspadai: Gerhana matahari yang diperkirakan terjadi pada 2 Juli, memberi sinyal bahwa Anda perlu mengambil sikap atas masalah yang terkait dengan rumah, kata Tarot.com. Apa pun problem itu, Anda bisa menarik napas lega ketika akhirnya Anda mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)


Kabar baik: Gerhana Bulan total atau supermoon yang berlangsung pada akhir Januari, akan memandu pemilik zodiak ini untuk mewujudkan kepemilikan rumah idaman mereka, menurut AstroTwins.

Jika Anda ingin pindah, 2019 adalah waktu yang tepat untuk menemukan rumah yang sempurna. Namun jika Anda ingin tetap tinggal, maka Anda setidaknya bisa merenovasi dapur atau ruang bawah tanah. 

Apa yang harus diwaspadai: Apakah Anda memiliki persahabatan yang tidak diinginkan? Semisal, yang terlalu banyak drama dan mengeluarkan banyak uang, di sisi lain tidak diimbangi dukungan dan hal menyenangkan?

Uranus akan memandu Anda untuk melepaskan diri dari jeratan 'lingkungan negatif' pada 2019, kata YourTango. Ini tidak akan berjalan mulus, tetapi Anda akan kembali menghargai hidup normal Anda.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)


Kabar baik: Gemini akan bernapas sedikit lebih lega pada tahun 2019, terutama terkait masalah keuangan. Seperti yang dijelaskan Tarot.com, gerhana tahun itu akan membuka jalan Anda untuk mendapat kenaikan gaji di tempat kerja, peluang investasi baru, atau kemampuan untuk membayar sebagian besar utang hingga tagihan kartu kredit.

Berniat untuk memulai bisnis sendiri? Coba saja lakukan pada tanggal 31 Januari, 18 Juni, atau 8 November.

Apa yang harus diwaspadai: Maret 2019 bukan bulan terbaik untuk bernegosiasi dengan atasan Anda. Jadi, hati-hati bersikap. 

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)


Kabar baik: Akan ada perombakan pekerjaan pada Maret 2019, menurut YourTango. Bisa saja hal ini berupa promosi, manajer baru, perubahan bos, atau sesuatu yang bahkan lebih radikal.

Jika Anda memimpikan beralih karier, 2019 akan menggiring Anda untuk mendapatkan pelatihan atau pendidikan yang dibutuhkan. Coba saja.

Apa yang harus diperhatikan: Cinta sejati tidak tumbuh instan dan perlu perjuangan panjang. Jika Anda berencana menikah atau menjalin komitmen serius dalam hubungan Anda, planet-planet di jagat raya akan mendukung Anda dan sang kekasih untuk memperbaiki apa yang perlu diperbaiki, jelas Tarot.com. 

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)


Kabar baik: Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh cinta untuk Si Singa. Tarot.com menunjukkan bahwa Jupiter akan tetap menaungi area percintaan Anda hingga awal Desember. Hal ini bisa membuka jalan bagi Anda yang lajang untuk memberanikan diri dengan mengajak seorang wanita/pria kencan. Bahkan mengajaknya ke jenjang yang lebih serius: menikah.

Apa yang harus diperhatikan: Anda adalah pemimpin yang alami. Leo, seperti layaknya raja rimba. Akan tetapi, terlalu banyak tanggung jawab di tempat kerja yang bisa membuat Anda rapuh ketika Anda siap untuk menuai hasilnya, AstroTwins memperingatkan. Untungnya, Anda cukup pintar untuk melindungi diri Anda dengan berkawan bersama orang-orang baik. Jangan malu untuk mendelegasikan beberapa daftar tugas Anda kepada mereka.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)


Kabar baik: Tahun depan, rekening bank Anda akan lebih gemuk daripada yang Anda miliki pada tahun 2018. Seperti dijelaskan oleh YourTango, Pluto adalah palnet yang setia mendampingi Anda sampai April 2019. Ia akan menyiapkan panggung untuk kesuksesan finansial.

Bisa saja pada tahun depan, Anda akan mendapatkan kenaikan gaji di tempat kerja atau pandangan yang lebih cerdas tentang cara menabung dengan baik dan berinvestasi.

Apa yang harus diperhatikan: Saturnus adalah tipikal zodiak yang super serius di sektor percintaan, menurut Tarot.com. Jika Anda sudah melangkah jauh, hadapi saja. Tahun depan menjadi momentum bagi Anda untuk bangkit dari keterpurukan dan saatnya bersuka cita kembali.