Sebelum Pilih Solskjaer, MU Ditolak Zidane


Manchester United (MU) memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker hingga akhir musim. Pria Norwegia itu menggantikan posisi Jose Mourinho.

Seperti diketahui Mourinho dipecat MU pada Selasa (18/12/2018). Eks pelatih Juventus itu kehilangan pekerjaannya usai MU dikalahkan Liverpool 1-3 pada ajang Liga Inggris. 

Kekalahan dari Liverpool membuat MU kini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris yang ditempati The Reds.

Setelah pemecatan Mourinho, mencuat sejumlah nama untuk menggantikannya sebelum akhirnya MU memilih Solskjaer. Salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Pria asal Prancis itu kebetulan sedang menganggur saat ini. Zidane memilih mundur sebagai pelatih Real Madrid akhir musim lalu.

Tangan dingin Zidane yang mampu mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun bersama Real Madrid membuat manajemen MU kepincut. Apalagi Zidane diyakini bisa menjinakkan gelandang Paul Pogba dimana keduanya sama-sama berasal dari Prancis.

Namun sayangnya MU mendapat penolakan dari Zidane sehingga akhirnya menunjuk Solskjaer sebagai caretaker sampai akhir musim.

Media Spanyol Sport mengklaim Zidane menolak pinangan MU karena sama sekali tidak tertarik bertugas di tengah musim. Zidane saat ini menikmati waktu luangnya dengan mengunjungi beberapa negara untuk kegiatan sponsor pribadinya.

Meski menolak saat ini, masih ada kemungkinan MU akan memakai jasa Zidane mulai musim panas 2019. Zidane juga diyakini Sport tak menutup kemungkinan kembali memoles Real Madrid.