TNI-Polri Sisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Trans Papua

Ilustrasi
Jakarta - Sejumlah pasukan TNI-Polri tengah bergerak menuju lokasi pembunuhan 31 pekerja pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka menginvestigasi dan menyisir daerah sekitarnya.

"Pasukan gabungan TNI-Polri yang diberangkatkan dari Wamena menuju distrik Yigi, telah link up dengan Pos Yonif 755/Walet di Distrik Mbua sekitar pukul 14.00 Wita," ucap Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf Dax Sianturi dalam keterangannya, Selasa (4/12/2018).

Di pos tersebut, menurut dia, pasukan mendapat informasi bahwa, Pos Yonif 775/Walet yang didatangi telah diserang oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Minggu 3 Desember 2018 malam Pukul 18.30 Wita.

"Satu (pasukan) gugur, satu luka tembak," ungkap Dax Sianturi.

Adapun, masih kata dia, korban akan dievakuasi sore ini, menggunakan helikopter menuju Wamena.

"Rencana dapat berubah tergantung kondisi cuaca," jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, pasukan gabungan kini masih berada di Distrik Mbua, guna melakukan penyisiran.

"Jarak dari Distrik Mbua ke Distrik Yigi masih sekitar 10 kilometer dan belum ada jalan dengan medan yang cukup berat," pungkasnya.

Ultimatum untuk Menyerah

Menteri Pertahanan Ryamirzad Ryacudu mengultimatum kelompok teroris yang menembak puluhan pekerja Trans Papua di Nduga, Wamena, Papua. Menhan meminta gerombolan bersenjata itu menyerah.

"Bagi saya tidak ada negosiasi. Menyerah atau diselesaikan. Itu saja," ujar Ryamirzad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Menurut Ryamizard, tidak tepat bila kelompok bersenjata itu disebut sebagai kelompok kriminal.

"Mereka itu bukan kelompok kriminal tapi pemberontak. Kenapa saya bilang pemberontak? Ya kan mau memisahkan diri, Papua dari Indonesia. Itu kan memberontak, bukan kriminal lagi," kata Ryamizard.

"Ingin memisahkan Papua dari Indonesia itu apa? Ingat, ingin memisahkan diri. Tugas pokok Kemenhan, tugas pokok TNI, satu, menjaga kedaulatan negara. Kedua, menjaga keutuhan negara. Tiga, menjaga keselamatan bangsa," ungkapnya.

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA PAK RISKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

angka;GHOIB: singapura
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum
angka”GHOIB; laos…
angka”GHOIB; macau
angka”GHOIB; sidney
angka”GHOIB: vietnam
angka”GHOIB: korea
angka”GHOIB: brunei
angka”GHOIB: china
angka”GHOIB: thailand

Reply