Waduh, Mobil Terbang Jatuh Saat Diuji


Saat ini sejumlah ilmuan dan pegiat otomotif tengah melakukan pengembangan serta pengujian untuk menciptakan kendaraan masa depan. Salah satunya adalah mobil listrik. Namun untuk menciptakan hal tersebut tidaklah mudah.

Seperti Detroit Flying Cars selaku perusahaan rumahan untuk mobil listrik asal Amerika Serikat-Canada misalkan. Ketika melakukan pengujian pada prototipe WD-1, mereka mengalami kecelakaan yakni terjatuh.

Dilansir carscoops, WD-1 jatuh di Bandara Willow Run di Michigan. Menurut WDIV dan WXYZ, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13:00 waktu setempat. 

Jatuhnya prototipe mobil terbang modern itu karena saat berada di udara yang cukup tinggi, tiba-tiba ada penngkatan berat sehingga terjatuh. Tidak ada kabar tentang seberapa tinggi mobil tadi terbang, tapi kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada unit protitpe WD-1 dan juga pengemudinya.

Satu-satunya orang yang berada di dalam mobil terbang itu dilaporkan harus mengalami perawatan di rumah sakit Universitas Michigan. Saat ini, nama dan kondisi pilot masih belum diketahui.

Diketahui, Detroit Flying Cars merupakan perusahaan yang relatif baru. Sedangkan WD-1 merupakan salah satu protitpe mobil terbangnya yang sudah dikenal. Perusahaan menggunakan konstruksi serat karbon, rentang sayap 26 kaki (7,9 meter) dan mesin 100 hp (74 kW / 101 PS).

WD-1 dirancang untuk mampu menempuh 643 dan kecepatan maksimal 201 km / jam dalam mode pesawat. Dalam mode mobil, WD-1 didukung oleh motor listrik 53 hp (40 kW / 54 PS) yang dapat melakukan perjalanan hingga 80 km hanya dengan mengandalkan tenaga listrik