Ditahan Imbang Chelsea, Peluang Man United ke Liga Champions Makin Tipis



Manchester United kembali meraih hasil kurang menggembirakan setelah ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Senin (29/4) WIB. Tambahan satu poin semakin menyulitkan langkah Setan Merah tampil di Liga Champions musim depan.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memulai laga dengan meyakinkan. Tuan rumah bahkan mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Adalah Juan Mata yang sukses menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga setelah umpan silang Luke Shaw diselesaikannya dengan sepakan datar. Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dipertahankan.

Pasalnya, mendekati interval pertama, Chelsea mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Marcos Alonso setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper David de Gea. Skor 1-1 tak mengalami perubahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, United yang bermain di depan 76 ribu penggemarnya lebih banyak tertekan. Eden Hazard yang menjadi motor serangan Chelsea beberapa kali mengancam gawang Setan Merah.

Pergantian pemain pun dilakukan dua kesebelasan. Namun perubahan tersebut masih belum berhasil mengubah keadaan.

Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tak berubah. Dengan tambahan satu poin, posisi Chelsea dan United tak mengalami perubahan.


Chelsea tetap menempati posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 68 poin. Sementara Setan Merah tak bergerak dari peringkat keenam dengan raihan 65 angka.

Hasil ini membuat persaingan perebutan empat besar di Liga Inggris semakin panas. Chelsea, Arsenal, dan United wajib memenangkan dua laga tersisa musim ini demi tampil di Liga Champions musim depan.