Nubia Red Magic 3 Resmi Dirilis, Inilah Ponsel Gaming Serba-Bisa

Nubia telah menyiapkan ponsel game terbaru pengganti Mars Red Magic yang diumumkan akhir 2018 lalu. Handphone ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup mengesankan.

Handset ini bukan hanya hebar di game, tapi juga terlihat seperti smartphone serbabisa dari Nubia. Tentunya ini akan menarik bagi para gamer dan juga nongamer.

Dimulai dengan layar, ponsel menggunakan panel AMOLED ultra-lebar FHD+ seluas 6,65 inci. Sedangkan kecepatan refresh layar 90Hz dan refresh rate sentuh 240Hz.


Tingkat respons layar terendah 4 ms dan memiliki peredupan DC untuk sesi game malam. Nubia Red Magic 3 menawarkan baterai kolosal berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi sistem pengisian cepat 27W, sehingga menjadikannya sebagai handset gaming pertama dengan cadangan daya sangat besar.

Nubia Red Magic 3 Resmi Dirilis, Inilah Ponsel Gaming Serba-Bisa

Handset Nubia berhasil membawa fitur sampingnya dengan ketebalan hanya 6,65 mm dan bagusnya masih bisa membawa jack headphone. Statistik resmi menyebutkan, baterai dapat bertahan 13,64 jam untuk penelusuran web atau 9,26 jam untuk pemutaran video. Karena kita berbicara tentang yang pertama di dunia, handset terbaru Nubia hadir dengan ICE 2.0 yang merupakan nama tepat bagi sistem pendingin yang mengintegrasikan kipas.

"Di dalam sasis, terlepas dari elemen lain seperti pendingin cair dan grafit multi-layer. Ada juga sistem speaker depan dengan dukungan DTS: X yang merupakan nilai tambah besar bagi handset gaming," kata perwakilan Nubia seperti dilansir oleh laman Giz China.

Nubia tidak melewatkan bagian pencitraannya untuk mengangkat pamor perangkat. Mereka membawa sensor utama Sony 48 MP di bagian belakang dan selfie shooter 16 MP. Fitur yang mengesankan berlanjut dengan rekaman video 8K dan fitur slow-mo 1920fps.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 855 SoC dan Nubia memiliki varian produk mulai RAM 6 GB hingga 12 GB. Handset ini memiliki peringkat IP55 yang berarti itu tidak sepenuhnya tahan air tapi sedikit debu dan percikan air.Di sisi perangkat lunak, Anda akan menemukan Red Magic OS 2.0 yang merupakan UX khusus yang ditingkatkan dari Nubia dengan tweak dan fitur untuk pengalaman bermain game luar biasa.


Smartphone akan mulai dijual pada 3 Mei melalui JD.com dan toko resmi Nubia. Untuk Nubia Red Magic 3 dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 64 GB dijual Rp6,1 juta; RAM 6 GB + 128 GB (Rp6,8 juta); RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 128 GB (Rp7,4 juta); Terakhir, edisi RAM 12 GB bersama 256 GB penyimpanan bawaan dilepas senilai Rp9,1 juta.