ASUS Zenfone 6 Kantongi Skor Kamera Selfie Tertinggi


Laman DxOMark telah menerbitkan ulasan tentang kemampuan fotografi dari ASUS Zenfone 6. Yang menarik, mereka memutuskan meninjau kamera berputar 48 MP sebagai unit selfie terlebih dahulu ketimbang sebagai sensor utama.

Sebagai unit selfie, Zenfone 6 menduduki puncak chart DxOMark, melampaui Samsung Galaxy S10 5G sebagai pembidik swafoto terbaik secara keseluruhan. Zenfone 6 mencapai skor 98 untuk selfie, skor foto 101, dan skor video 93. Skor ini terbaik dari kamera smartphone yang pernah ada.


ASUS Zenfone 6 Kantongi Skor Kamera Selfie Tertinggi di DxOMark

Dilansir dari laman GSM Arena, DxO memuji Zenfone 6 menggunakan sensor Quad Bayer 1/2-inci yang lebih besar untuk selfie. Keputusan itu menghasilkan trade-off tekstur-ke-derau terbaik yang pernah dilihat DxO Labs.

Berdasarkan tes yang ada, DxO menilai Zenfone 6 menawarkan detail luar biasa, rentang dinamis luar biasa, dan warna permukaan yang juga luar biasa. Pujian yang layak pada kamera swafoto beresolusi besar ini.

Kemampuannya ini disebabkan sensor utama pada bodi belakangnya yang bisa digunakan sebagai kamera swafoto. Logikanya, tentu ini membuat resolusi dari kamera selfie menjadi sama dengan sensor utama.