Lucas Moura, Penggali Kubur Impian Ajax


Lucas Moura benar-benar menjadi momok menakutkan buat Ajax Amsterdam. Bahkan aksinya di di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari, bakal dikenang selama-lamanya setelah aksi pemain Brasil itu mengubur impian Ajax selama 24 tahun.

Tak salah jika Mauricio Pochettino memberikan kesempatan pada Moura di saat mereka tak bisa diperkuat Harry Kane yang absen lantaran cedera. Kegigihannya membuahkan hasil di babak kedua. Dua gol cepat di menit 55 dan 59 langsung menggoyahkan mental pemain Ajax.

Bahkan di tengah keyakinan pendukung Ajax bisa meraih tiket final, lagi-lagi pemain 26 tahun itu tampil menggila. Gol pamungkasnya menjadi akhir perjuangan Spurs mencapai final untuk kali pertama. 

Moura pun tercatat sebagai pemain kelima yang mencetak hat-trick di semifinal Liga Champions. Sebelumnya prestasi tersebut pernah dibuat Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Buat pemain yang digaet Spurs dari Paris Saint Germain (PSG) itu, tiga gol yang disumbangkan dari laga semifinal membuat torehannya bertambah menjadi lima dari 11 penampilannya di Liga Champions. Torehan ini mungkin akan bertambah di final nanti saat melawan Liverpool.