Man City Ingin Bajak Griezmann dari Barcelona




Manchester City tertarik dalam perburuan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang akan meninggalkan klub tersebut pada akhir musim nanti.

Griezmann yang baru saja menandatangani kontrak dengan Atletico pada musim panas 2018 secara mengejutkan menyatakan ingin pergi dari klub ibu kota Spanyol itu di akhir musim 2018/2019. Pernyataan itu dilontarkan Griezmann pada awal pekan ini.


Meski demikian, belum jelas ke klub mana mantan pemain Real Sociedad akan bergabung. Sejauh ini Barcelona santer dikabarkan akan jadi pelabuhan baru bagi Griezmann.

Di tengah rumor yang berkembang, Man City mencoba memanfaatkan situasi dengan akan ikut dalam perburuan tanda tangan penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Dikutip dari Sportbible, juara Liga Primer Inggris itu memiliki kemampuan untuk menebus banderol Griezmann yang mencapai €120 juta atau setara dengan Rp1,9 triliun.


Manajer City Pep Guardiola dilaporkan akan mendapat dana lebih dari €200 juta untuk belanja pemain pada musim panas mendatang, dengan salah satu targetnya penyerang. Dana tersebut cukup untuk menambah kekuatan City di musim ini guna mencapai target juara Liga Champions musim depan.


Selain City dan Barcelona, sejumlah klub besar Eropa juga dikabarkan berminat kepada Griezmann. Mulai dari Liverpool, Bayern Munchen, hingga Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, Munchen dan PSG tidak berani menggelontorkan dana lebih besar dari yang diminta Atletico. Kedua klub itu hanya sanggup membayar Griezmann dengan harga €100 juta.


Sementara itu, runner-up Liga Primer Inggris yang juga finalis Liga Champions, Liverpool, ingin memperbarui lini serang mereka dengan mendatangkan Griezmann.