Preview Barcelona vs Liverpool: Buang Penghalang Utama!



Barcelona dan Liverpool akan memulai perebutan tiket final Liga Champions 2018/2019. Leg pertama babak semifinal akan ditandai lawatan Liverpool ke markas Barcelona.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari waktu Indonesia. Laga yang juga disiarkan langsung RCTI ini dipastikan sengit mengingat kedua tim sama-sama favorit dalam turnamen ini.

Kedua tim telah mengoleksi lima trofi Si Kuping Besar -julukan bagi trofi Liga Champions- akan tetapi perbedaan cukup mencolok terlihat di kompetisi domestik. Musim ini, Barcelona sudah menyegel gelar, sedangkan Liverpool belum.

Barcelona memang bermaksud mengawinkan tiga gelar (treble) musim ini; La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Satu trofi sudah mereka dapatkan, yang berarti Liverpool dianggap penghalang utama dalam ambisi Blaugrana.

Liverpool bukan lawan sembarangan meski belum memenangkan gelar di kompetisi domestik. Sebab, The Reds dianggap punya mental luar biasa lantaran musim lalu mereka melangkah ke final. Sementara bagi Barcelona, terakhir kali tampil di final mereka pada musim 2015.

Bagi sebagian pengamat, pertandingan ini akan digunakan Liverpool untuk bermain bertahan -meski filosofi sepak bola Juergen Klopp adalah menyerang- sehingga nantinya Liverpool akan diuntungkan ketika melakoni leg kedua di markas mereka di Stadion Anfield. Anggapan tersebut beredar luas, sehingga tak heran jika pertandingan ini jadi duel antara Lionel Messi kontra Virgil van Dijk.

Laga Emosional
Bagi dua pemain Barcelona; Luis Suarez dan Phillipe Coutinho ini merupakan laga yang emosional. Ini akan menjadi pertandingan (kompetitif) pertama mereka menghadapi tim yang telah membesarkan namanya: Liverpool.


Prakiraan Susunan PemainBarcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, Dembele

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane