Rumor: Samsung Galaxy Note 10 Punya Desain Layar Lengkung Lebih Ekstrim


Sejak debut Galaxy Note Edge, tampilan melengkung telah menjadi merek dagang ponsel flagship andalan Samsung. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir perusahaan bergerak menjauh dari sisi miring ekstrim dari model yang disebutkan di atas, Galaxy Note 10 mendatang dapat menarik inspirasi dari desain lama Samsung.

Samsung Galaxy Note 9, Galaxy S10, dan S10 Plus memiliki layar melengkung sangat halus yang sebagian besar berfungsi untuk menonjolkan sisi bezel yang sangat tipis dan sebagai alasan untuk keberadaan layar Edge.

Menurut sumber kebocoran, yakni @UniverseIce, Samsung Galaxy Note 10 mungkin memamerkan "tampilan melengkung lebih agresif daripada Note 7". Galaxy Note 7 yang "terkenal" tidak memiliki layar yang sangat melengkung, setidaknya jika dibandingkan beberapa desain yang lebih tua.


Jadi akan menarik untuk melihat apa yang Samsung lakukan dengan Note 10. Jika Samsung kembali ke layar dengan tampilan yang lebih jelas. tepi melengkung, publik berharap dapat melakukannya dengan gagasan yang jelas tentang cara memperkaya pengalaman pengguna.

Ketika Galaxy Note Edge diluncurkan, layar miringnya tentu saja baru dan berbeda dari apa pun yang ada di pasaran. Tetapi perusahaan itu sendiri kemudian membuktikan bahwa aspek fungsional dari tampilan Edge dapat berhasil direplikasi pada desain melengkung yang lebih halus.

Komentar menarik lain yang dibuat Ice Universe adalah "lebih dari satu merek" akan mengikuti contoh Samsung dan meluncurkan perangkat dengan "tampilan melengkung lebih agresif". Tren ini tidak benar-benar lepas di masa lalu, tapi bila Note 10 melakukannya, maka pabrikan melakukan sesuatu yang sangat kreatif atau nyaman dengan desain ini. Imbasnya akan lebih banyak perusahaan akan mengikuti.

Publik sendiri telah mendengar desas-desus bahwa handphone OnePlus 7 mungkin memiliki layar melengkung, meskipun keduanya saling bertentangan.