Samsung Galaxy M40 Disebut Punya Desain Punch-Hole dan Kamera 32 MP


Samsung Galaxy M40 segera bergabung dengan jajaran handphone seri M yang merupakan lineup baru tahun ini. Ponsel dijadwalkan debut pada 11 Juni mendatang.

Sejauh ini unit tersebut bakal menjadi model tertinggi pada seri M. Hal ini merujuk laporan dan kebocoran tentang paket kemampuan yang ditawarkan Samsung. Render handset telah bocor secara online kemarin dan beberapa informasi telah didapat.

Laman Giz China melaporkan, berdasarkan render, kebocoran ini memprediksi desain M40 ialah hole-punch. Jika benar, maka ini menjadi yang pertama dalam seri terbaru.


Pengaturan triple camera belakang juga terlihat pada handset seperti halnya pembaca sidik jari kapasitif di tengah. Render ini sesuai dengan harapan dan rumor sebelumnya. Dan yang lebih penting, penggoda Samsung itu sendiri juga menegaskan desain yang sama.

Adapun informasi barunya, Galaxy M40 akan mendapatkan sensor kamera belakang utama 32 MP. Hal ini diungkapkan oleh Asim Warsi, Wakil Presiden Senior - Bisnis Smartphone kepada sumber publikasi. 


Sedangkan untuk bagian depan, dia memiliki sensor 16 MP. Handset rencananya akan diumumkan pertama kali di India dan akan dibanderol sekitar Rp4,1 juta.

Sedangkan untuk spesifikasi internal lainnya, Galaxy M40 sebagian besar diyakini menampilkan SoC Snapdragon 675 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 612. Sedangkan baterainya berkapasitas 5.000 mAh, mirip dengan yang ada di Galaxy M30.