Super Blue Moon Diprediksi Akan Muncul


Bulan Ramadhan 1440 H telah berlangsung dah salah satu malam yang banyak ditunggu kaum muslimin di bulan Ramadhan ini adalah malam Lailatul Qadar alias disisa 10 hari Ramadhan.

Yang istimewa pada Malam Lailatul Qadar disebut sebagai malam seribu bulan tahun ini akan disambut fenomena alam Gerhana Bulan Full Blue Moon yang akan terjadi pada malam ini.

Seperti dilansir dari Mirror, Minggu (19/5/2019), malam ini hingga 4 hari ke depan diprediksi oleh para pengamat antariksa di seluruh dunia akan disuguhi tampilan astronomi yang menakjubkan, dalam bentuk Full Blue Moon.


Meskipun namanya menunjukkan bahwa bulan akan tampak biru, namun faktanya bulan purnama akan terlihat putih pucat di langit malam.

Super Blue Moon bertambah istimewa karena Bulan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan dimana ada Malam istimewa yakni Lailatul Qadar yang datang tiap bulan Ramadan.

Umat Islam selalu menantikan bisa bertemu dengan malam Lailatul Qadar karena berbagai keistimewaannya.

Namun nyatanya, Rasulullah SAW tidak mengungkap secara pasti kapan malam Lailatul Qadar itu terjadi di bulan Ramadan.

Meski begitu ada beberapa tanda yang bisa kita kenali dari datangnya malam Lailatul Qadar.

Tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar adalah matahari tidak bersinar terik pada siang harinya.

Udara tidak terlalu panas ataupun dingin, suasana malam sangat hening dan tenang, dan bahkan tidak ada anjing menggonggong ataupun binatang yang bersuara.

Jika merasakan berbagai tanda itu dan Anda yakin bahwa itu adalah malam Lailatul Qadar, maka segeralah membaca doa berikut.

"Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni."

Artinya: Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun, Engkau menyukai orang yang minta ampunan. Karenanya ampunilah aku.

Lalu apa keistimewaan Super Blue Moon alias gerhana bulan total yang diklaim energi bulan tersebut berpotensi membuat hidup kita lebih baik.

Hal tersebut dikemukakan oleh, Tokoh spiritual dan Pengarang, buku Moon Magic Diane Ahlquist merinci bagaimana orang bisa memanfaatkan fase bulan dalam bukunya Moon Magic

Diane Ahlquist mengatakan 'bulan darah biru super' terkait dengan peradaban kuno mengenali efek kuat fase lunar pada kehidupan manusia, dan sementara orang sekarang mungkin dengan cepat memutar pandangan mereka atas konsep tersebut, mengetahui bagaimana memanfaatkan energi bulan dapat berpotensi membuat hidup Anda lebih baik - atau paling tidak, lebih ajaib


Dalam bukunya Moon Magic, penulis, konselor, dan intuisi generasi ketiga, Diane Ahlquist, menjelaskan bagaimana orang dapat memanfaatkan fase lunar, menggunakan energi mistik dari bulan untuk melakukan segala sesuatu mulai dari kreativitas hingga berhenti dari kebiasaan buruk.


Dengan 'bulan super biru' yang sangat langka 'yang belum pernah terlihat di Belahan Barat sejak tahun 1866 menghiasi langit pada dini hari pada tanggal 19-25 Mei energi dari bulan akan menjadikannya waktu yang tepat untuk mengambil energi positif dari supermoon tersebut.

"Bulan biru super memiliki kekuatan hidupnya sendiri," kata Diane, kepada Daily Mail Online.

"Ini lebih hebat dari bulan purnama; Ini seperti bulan purnama pada steroid. Ini meningkatkan perasaan kita lebih kuat. Ini menentukan mood, dan inilah saat yang tepat untuk menarik pikiran bawah sadar Anda untuk menanamkan pemikiran tentang hal-hal yang Anda inginkan untuk masa depan. " jelas Diane