A90 masuk ke Line Samsung Galaxy Baru? Samsung Galaxy R


Kisah Samsung Galaxy A90 terbilang sebagai smartphone galau. Muncul dalam rumor selama beberapa bulan di awal 2019, ponsel akhirnya diluncurkan sebagai Galaxy A80.

Setelah Galaxy A80 resmi hadir, rumor baru mulai berbicara lagi tentang A90. Namun kali ini jelas perangkat yang berbeda dari sebelumnya.

Laman GSM Arena menyebutkan, memasuki tahap ini, seorang sumber pembocor paling produktif di industri menduga, Galaxy A90 pada akhirnya tidak disebut demikian. Bahkan sebaliknya, untuk kedua kalinya Samsung akan melupakan nama itu.


Tampaknya pabrikan sedang bersiap untuk meluncurkan seri handset Galaxy R yang semuanya baru. Handphone dengan nomor model SM-A90x, yang sejauh ini rumor menyebut sebagai A90, bakal menjadi perangkat seri R pertama yang diresmikan perusahaan.

Kemudian akan bergabung dengan model lain. Keduanya akan memiliki kamera belakang tiga, serta layar besar. Setidaknya satu akan memiliki dukungan 5G, sementara yang lain memiliki "fitur kamera yang sangat unik". Sayangnya kita tidak memiliki rincian lebih lanjut tentang fitur saat ini.


Sebuah laporan terpisah mengklaim A90 akan memiliki pengisian cepat 45W, hampir dua kali lipat dari standar tercepat perusahaan Korea saat ini, yakni 25W. Lucunya itu 3x jumlah daya yang digunakan Samsung untuk keluarga Galaxy S10-nya (kecuali model 5G) dan semua flagship sebelumnya dari beberapa tahun terakhir.

Karena itu, ini bakal menjadi lompatan yang cukup jika terwujud. Note10 Pro sebaiknya juga mendapatkan 45W, sehingga setidaknya satu ponsel Samsung kelas atas dapat memiliki teknologi ini pada tahun 2019.