Frank Lampard Selangkah Lagi Jadi Pelatih Chelsea


Kabar yang menyebut Frank Lampard akan kembali ke Chelsea sebagai pelatih sepertinya bukan isapan jempol. Pasalnya, Derby County mengonfirmasi telah mengeluarkan izin kepada The Blues untuk bernegosiasi dengan Lampard.

Posisi pelatih Chelsea menjadi pembicaraan banyak orang setelah Maurizio Sarri hengkang kemudian bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus. Lampard yang merupakan legenda The Blues, diyakini akan mengisi kursi pelatih yang kosong.

Anggapan tersebut diperkuat sebuah pernyataan terbuka dari Derby County. Lewat sebuah pernyataan resmi, klub divisi Championship tersebut memberikan izin kepada Chelsea untuk bernegosiasi dengan Lampard.


"Derby County Football Club dapat mengonformasi bahwa kami telah mengizinkan Chelsea FC untuk berbicara dengan Frank Lampard tentang posisi manajer yang kosong di Stamford Bridge," demikian kutipan pernyataan Derby County, Selasa (25/6/2019).

Pernyataan Derby County jelas sebuah lampu hijau. Pasalnya, Lampard masih terikat kontrak sebagai pelatih klub divisi Championship itu hingga 30 Juni 2021.

Daily Mail menyebut bahwa Chelsea akan membayar kompensasi sebesar 4 juta pound atau sekitar Rp71 miliar kepada Derby County karena 'memaksa' Lampard mengakhiri kontrak kepelatihannya di sana.