FV Frangivento Siap Jadi Mimpi Buruk Ferrari dan Lamborghini


Ferrari dan Lamborghini bakal punya rival baru, FV Frangivento memperkenalkan supercar Asfane DieciDieci yang hadir di National Automobile Museum di Turin, Italia 30 Mei 2019.

Seperti dilansir dari Carscoops, Asfane DieciDieci akan menjadi supercar flamboyan dengan kaca depan panjang yang mengalir hingga ke kap belakang. Teaser ini juga menunjukkan intake udara yang dipasang di atap, sirip stabilizer belakang dan side scoop besar.

Menurut Ansa.it, Asfane DieciDieci akan memiliki powertrain hybrid yang menghasilkan tenaga 996 Hp. Model itu akan memiliki setup mesin bensin supercharged yang menggerakkan roda belakang dan dua motor listrik yang memberi tenaga pada roda depan.


Seperti yang ditunjukkan gambar, Asfane DieciDieci belum siap diproduksi. Sebagai gantinya, model ini disebut sebagai prototipe produksi yang membuka "bab baru dalam sejarah FV Frangivento."
Sebelumnya Ferrari F8 Tributo menjadi model yang paling kuat dari jajaran produk yang hingga kini ditawarkan Ferrari di pasar global.



Dibekali tenaga mesin besar mencapai 720 hp, F8 Tributo menjadi supercar menggantikan kedigdayaan 488 GTB sebagai supercar yang paling bertenaga sebelumnya. Ferrari F8 Tributo memiliki tenaga lebih besar 50hp lebih besar dan lebih ringan dan mendapat manfaat dari peningkatan 10% dalam efisiensi aerodinamis.

Mobil sport bermesin belakang-tengah baru yang mewakili ekspresi tertinggi dari mobil Berlinetta dua tempat duduk klasik Ferrari. Namanya merupakan penghormatan terhadap tata letak model yang tak kenal kompromi dan mesin yang menggerakkan mobil ini.