Galaxy A70, Handphone Harga Terjangkau Samsung dengan 7 Fitur Premium


Samsung Galaxy A70 telah menjadi bagian dari line-up smartphone Galaxy A Series terbaru yang hadir di tengah konsumen Indonesia. Handphone dibangun untuk membantu menjawab tantangan generasi "live" masa kini dengan kehadiran tiga kamera belakang, yaitu Ultra-Wide, Depth dan utama, plus kamera depan 32 MP.

Handphone didukung prosesor Snapdragon 675 terbaru, layar Super Amoled berdesain Infinity U yang lebih luas, kapasitas penyimpanan internal hingga 128 GB dengan tambahan penyimpanan eksternal hingga 512GB. Sedangkan baterainya mencapai 4.500 mAh yang dilengkapi fast charging 25 watt sehingga dapat menjadinya sebagai partner andalan membuat live seharian. Fitur-fitur andalan tersebut cukup ditebus peminatnya seharga Rp5,8 juta.

Hasil riset menyatakan, konsumen Indonesia lebih memilih smartphone dengan fitur-fitur terbaik seperti RAM dan kapasitas baterai yang besar. Lalu kamera yang sanggup membantu menghasilkan konten yang menarik hingga kualitas prosesor bertenaga dengan presentase masing-masing lebih dari 50%.


"Selain itu, 75,51% dari konsumen setuju harga terjangkau dengan kualitas fitur terbaik yang ditawarkan menjadi salah satu pertimbangan penting saat mereka membeli sebuah handset," kata Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Nah saat Galaxy A70 dalam genggaman, maka pengguna mendapatkan nilai tambah melalui berbagai fitur canggih teranyar-nya. "Ada tujuh fitur unggulan. Pertama, tiga kamera belakang canggih untuk aktivitas konten Live menjadi lebih menarik. Galaxy A70 hadir dengan tiga kamera utama yang telah mengalami peningkatan kualitas untuk membuat konten live semakin menarik dan menyenangkan yaitu main camera (32MP/F.17) yang dapat merekam gambar dengan kualitas UHD 4K," kata Denny.

Dengan dapur fotografi seperti kitu, handphone menghasilkan visual yang lebih real dan memberikan efek dramatis pada hasil rekaman. Lensa Ultra-Wide (8MP/F2.2) kini juga dapat digunakan pada mode video agar pengguna tidak perlu khawatir lagi ada objek menarik yang terlewatkan. Ditambah lensa Depth (5MP/F2.2) untuk memberikan hasil gambar yang menonjol dengan menyesuaikan kedalaman fokus sebelum dan sesudah mengambil gambar.

"Kedua, kamera depan beresolusi 32 MP dengan bukaan F2.0 yang ditempatkan kedalam sebuah desain Infinity-U yang dapat menghasilkan konten video, maupun gambar selfie dengan hasil maksimal serta berfungsi sebagai face unlock untuk keamanan dan privasi pengguna," sambungnya.

Denny mengatakan, fitur premium ketiganya ialah menggunakan prosesor teranyar dari Snapdragon Seri 6, yakni Snapdragon 675. Chipset ini memenuhi tuntutan game terkini terhadap ponsel pintar, di mana komputasi heterogen canggih milik Qualcomm tersebut menampilkan frame-rate tinggi dan pengalaman gaming yang mulus.

"Mengerahkan kekuatan Qualcomm Spectra 200 ISP yang luar biasa, Snapdragon 675 dirancang untuk memberikan kemampuan bagi pengguna ponsel pintar untuk mengambil gambar dan video setara dengan kualitas profesional baik di waktu siang maupun malam hari, menangkap gerakan lambat (slow-motion), dan mendukung konfigurasi tiga kamera depan maupun belakang dengan bantuan AI Snapdragon 675, didukung fitur-fitur seperti telephoto, wide angle, dan super-wide capture, dan juga mode potret terkini (bokeh), 3D face unlock dan mode selfie epik," papar Denny.

Fitur keempat, baterai 4.500 mAh. Ini kapasitas daya tebesar di jajaran Galaxy A supaya nge-live seharian dengan Galaxy A70 tanpa rasa khawatir. "Ditambah dengan dukungan teknologi fast charging 25 watt yang dapat memberikan daya hingga 100% pada perangkat tanpa menunggu lama, Galaxy A70," imbuhnya.

Kelima, sambung dia, RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan bisa diperluas hingga 512 GB. Fitur tersebut membuat kapasitas memori pada Galaxy A70 dapat diandalkan melebihi kapasitas laptop pada umumnya.

"Keenam, kualitas layar Super Amoled Infinity-U berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel yang menjadikan sebagai layar terbesar pada seri Galaxy A saat ini. Memiliki rasio 20:9, ini memberikan pengalaman menonton live lebih memuaskan indera penglihatan pengguna," katanya. 


Fitur Adaptive Display juga telah melengkapi kenyamanan pengguna dalam melakukan aktivitas live pada Galaxy A70. Di sini pengguna dapat melakukan aktivitas mobile di manapun dan kapanpun tanpa harus khawatir pencahayaan yang kurang maupun terlalu terang.

"Teknologi suara Dolby Atmos juga dibenamkan untuk memberikan kepuasan indera pendengaran agar lebih menyatu ke dalam cerita film yang sedang ditonton secara live, lebih seru saat bermain games, dan lebih hanyut dalam setiap lagu yang sedang didengarkan," klaimnya

Ketujuh, ungkap dia, selain fitur keamanan face unlock yang telah tersedia, layar Galaxy A70 juga dilengkapi on-screen fingerprint yang membuat kenyamanan dan keamanan privasi pengguna semakin terjaga. Pengguna hanya tinggal menyentuh layar smartphone dan seluruh fitur canggih dapat dinikmati.

Selain membawa fitur canggih, Galaxy A70 hadir dalam balutan warna-warna kekinian seperti hitam, biru, dan putih yang memiliki efek prisma stylish dan trendi. “Untuk kebutuhan live, mulai dari IG Live, Live payment melalui e-wallet seperti Dana, keseruan ber-video call, dan lainnya membuat peran kamera lebih dari sekadar membuat foto. Tetapi juga harus dapat memudahkan aktivitas live penggunanya dan memberikan kualitas hasil live yang otentik," pungkasnya.