Galaxy Fold Gagal, Samsung Garap Smartphone dengan Layar Digulung


Kegagalan Samsung merilis ponsel layar lipat alias Galaxy Fold tak mematahkan semangat para insinyurnya bekerja. Bahkan mereka berupaya menghadirkan handphone layar lebar dengan tekhnik lainnya.

Melalui bocoran patennya, Samsung ketahuan sedang bekerja membangun satu desain "gila" yang belum dipikirkan oleh pabrikan lain. Laman LetsGoDigital yang menemukan lembaran paten itu melaporkan, produsen asal Korea ini sedang memikirkan dan telah bereksperimen dengan layar OLED fleksibel yang dapat digulung. Dan sepertinya Samsung telah menemukan aplikasi yang sempurna untuk itu.

Gambar paten menunjukkan Samsung telah mematenkan perangkat dengan tampilan yang melipat ke bagian bawah telepon. Lalu dan membuka gulungan dengan mekanisme geser ketika layar yang lebih besar diperlukan.


Penciptaan cerdik ini memecahkan beberapa kelemahan ponsel seperti Galaxy Fold. Yakni, masalah bodi yang lebih tebal saat ditutup dan kebutuhan akan tampilan sekunder di bagian luar.

Belum diketahui, apakah keluarnya paten ini membuat Galaxy Fold akan lama tertunda dan Samsung lebih memilih memproduksi handphone dengan layar digulung ketimbang dilipat.