Hanya Dalam Hitungan Jam, De Light Bakal Jadi Pemain Juventus


Hanya dalam hitungan jam Juventus akan mengumumkan secara resmi jika Matthijs de Ligt akan jadi penggawa anyarnya di musim depan. Hal tersebut bisa terjadi setelah telah proses negosiasi beres dilakukan.

Seperti dilaporkan Goal, Kamis (27/6/2019), Ajax dan agen De Light, Mino Raiola serta Juventus telah sepakat dengan transfer sebesar 70 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,1 Triliun. De Light nantinya akan mendapat gaji 12 Juta Euro (Rp193 Miliar) per musim dengan durasi kontrak selama lima tahun. Dalam kontrak tersebut, Raiola juga telah menyertakan klausul pelepasan De Ligt di Juventus senilai 150 Juta Euro (Rp2,4 Triliun).

Pemain muda Belanda itu dalam semusim terakhir memang banyak menyedot perhatian klub besar Eropa. 


Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United berlomba untuk mendapatkan layanan jasa pemain belakang berusia 19 tahun tersebut.


Ketertarikan klub besar tersebut bisa dimaklumi. Pasalnya, musim lalu De Light tampil bersinar bersama Ajax dan mengantarkan meraih dua trofi di dalam negeri. Itu belum termasuk membawa Ajax ke semifinal Liga Champions dan membantu Belanda ke babak final Liga Bangsa Bangsa Eropa.

Kehadrian De Ligt di Turin bakal membuat Juve makin percaya diri menatap era baru di bawah arahan pelatih anyar Maurizio Sarri.