Hazard Tinggalkan Banyak Kenangan, bye Hazard


Direktur Chelsea, Marina Granovskaia tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat mengonfirmasi kepergian Eden Hazard ke Real Madrid. Pemain berpaspor Belgia itu meninggalkan Stamford Bridge setelah raksasa Liga Spanyol berani menebus harga transfer sebesar 100 juta pundsteling atau sekira Rp1,6 trilun.

Hazard meninggalkan Chelsea sebagai salah satu pemain hebat dalam sejarah klub. Pemain berusia 28 tahun itu setidaknya telah memberikan enam trofi juara selama tujuh tahun membela The Blues.

Selain itu, Hazard juga sukses mengantongi penghargaan individual selama bermain di Liga Inggris bersama Chelsea. Sebagai pemain bintang yang bersinar bersama tim, Hazard setidaknya telah memberikan kontribusi besar dengan membukukan 110 gol dalam 352 pertandingan di semua kompetisi.


Tentunya banyak kenangan yang ditinggalkan Hazard selama tujuh tahun membela Chelsea. Kesedihan itulah yang kini dirasakan Granovskaia saat menyampaikan salam perpisahan kepada pemain bernomor punggung 10 tersebut.

"Dengan perasaan yang sedih kami ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Eden dan kami membuatnya sangat jelas bahwa klub ingin dia tetap di sini, tapi kami menghormati keputusan yang telah diambilnya untuk mencari tantangan baru di negara yang berbeda dan mengikuti mimpi semasa kecilnya untuk bermain bersama Real Madrid," kata Granovskaia dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (8/6/2019).

"Kenangan yang ditinggalkannya tidak akan pudar. Eden memberi hiburan yang menyenangkan buat penggemar Chelsea dan dia banyak memberikan kontribusi untuk menjadikan tim pemenang dalam pertandingan. Karena itu, kami ingin berterima kasih banyak kepada Eden. 


Dia telah menjadi model pesepak bola profesional sepanjang waktu di klub. Kami senang bisa memiliki pemain yang memiliki individu yang luar biasa dan bekerja sama dengannya. Kami menantikan untuk menyambutnya kembali ke Stamford Bridge di masa depan," sambung Granovskaia. 

Sebagai bentuk penghargaan, Chelsea membuat video tentang perjalanan karier Hazard selama tujuh tahun membela Chelsea.