Honor Ngaku Punya Prototipe Ponsel dengan Kamera Selfie di Bawah Layar


Seperti halnya takik iPhone X, inovasi solusi layar penuh saat ini seperti hole-punch dan kamera selfie pop-up akan berumur pendek. Ini dikarenakan pabrikan handphone besar telah mempertimbangkan cara-cara kreatif untuk menghindari desain tersebut.

Dua perusahaan smartphone besar China, yaitu Oppo dan Xiaomi sebelumnya telah memamerkan prototipe teknologi kamera di bawah layarnya. Sekarang giliran Honor yang mengonfirmasi bahwa mereka bekerja pada teknologi yang sama.

Meskipun prototipe tampaknya berfungsi, belum ada kabar tentang kapan ponsel ini akan dipasarkan. Perusahaan China itu juga baru-baru ini mematenkan perangkat dengan teknologi yang sama. Karena itu, perangkat tidak akan berakhir pada tingkat prototipe.

Mungkin perlu beberapa saat sebelum publik akhirnya bisa melihat teknologi baru di smartphone yang sebenarnya. Tetapi dapat dipastikan Oppo bakal melakukan pengiriman pertama dari perangkat dengan kamera di bawah layar.

Presiden Honor, George Zhao, sebelumnya mengisyaratkan teknologi kamera di bawah layar belum matang untuk diterapkan. Sebaliknya perangkat Honor akan terus bergantung pada tampilan lubang yang pertama kali ditampilkan dalam 20 Honor View pada awal tahun ini. Kemungkinan solusi kamera dalam-tampilan baru akan hadir sekitar tahun 2020.