Pengusaha Crypto membayar 60 Miliyar untuk makan siang dengan Warren Buffett


Dewa Investasi, Warren Buffett akan makan dengan penggemar bitcoin, semua atas nama amal.

Pengusaha Justin Sun menawar $ 4,57 juta di lelang amal untuk makan siang dengan investor legendaris. Sun meluncurkan token cryptocurrency TRX pada 2017. Dia juga mendirikan jaringan Tron - sistem operasi berbasis teknologi blockchain yang mendasari cryptocurrency.

Buffett telah berulang kali mengkritik cryptocurrency, bahkan menyebut bitcoin "racun tikus kuadrat." CEO Berkshire Hathaway (BRKA) telah sering membandingkan cryptocurrency dengan emas, dengan mengatakan bahwa kedua aset tersebut sepenuhnya spekulatif dan tidak menghasilkan pendapatan dan dividen seperti halnya saham.

Dalam sebuah surat terbuka kepada komunitas cryptocurrency, Sun memukul nada bullish tentang memenangkan lebih dari beruang bitcoin.

"salah satu investor paling sukses sepanjang masa kadang-kadang dapat kehilangan gelombang datang," kata Sun, mencatat bahwa Buffett telah mengakui membayar lebih untuk investasi di Kraft Heinz Co (KHC), dan gagal menyadari potensi dari perusahaan teknologi seperti Amazon (AMZN) dan Alphabet (GOOGL), induk dari Google.

"Saya ... sangat yakin bahwa dengan komunikasi dan pemahaman yang tepat, Buffett akan mengubah sikap keseluruhannya pada cryptocurrency dan blockchain, yang memungkinkan strategi investasi baru ini untuk diintegrasikan ke dalam portofolio keseluruhannya," kata Sun.

Ini adalah tahun ke-20 Buffett telah menawarkan dirinya untuk makan siang yang kuat untuk mengumpulkan uang bagi Glide - sebuah badan amal yang berbasis di San Francisco yang menyediakan perawatan medis, bantuan perumahan, makanan, program musim panas pemuda dan layanan lainnya kepada penduduk paling miskin di Bay Area.

Buffett mengatakan dalam emailnya kepada CNN Business bahwa dia "senang" Sun memenangkan pelelangan dan berharap untuk bertemu dengannya.

"Kami akan bersenang-senang dan Glide akan menggunakan kontribusinya untuk membantu ribuan orang," tambahnya.