Pep Guardiola Pasti Tolak Pinangan Juventus


Mantan pemain belakang Juventus Lilian Thuram tak yakin Pep Guardiola akan menerima pinangan mantan klubnya. Pelatih Manchester City itu dikabarkan memang tengah dalam bidikan Juventus menyusul hengkangnya Massimiliano Allegri.

Selain nama Guardiola, Maurizio Sarri yang masih menukangi Chelsea juga masuk dalam daftar. Belakangan Sarri malah dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan petinggi Si Nyonya Tua meski belum ada kabar lanjutannya.

Thuram, yang memenangkan dua gelar Serie A dalam lima musim di Juve, merasa tidak mungkin Guardiola meninggalkan City. "Guardiola adalah pelatih hebat, tapi saya pikir dia tidak akan meninggalkan Manchester City," ucap Thuram dilansir Sky Sports, Selasa (4/6/2019).

"Juventus selalu memiliki pelatih hebat dan saya pikir sepak bola sangat bagus karena Anda bisa memainkannya dengan banyak cara. Anda bisa menang dengan gaya Guardiola atau dengan gaya Jurgen Klopp. Mereka memiliki gaya yang berbeda."

"Juve memenangkan banyak gelar di Serie A berturut-turut berkat pelatih yang sangat bagus. Dan saya yakin manajer Juventus berikutnya akan menjadi pemain hebat lainnya. Klub tahu apa yang harus dilakukan seperti biasa."

Sementara soal Sarri, Thuram mengaku tidak mengenal sebagai pelatih yang baik. "Tetapi saya tahu bahwa timnya memainkan sepak bola yang hebat. Napoli-nya bermain sangat bagus dan dia menang bersama Chelsea, tetapi saya membaca di suatu tempat bahwa dia tidak ingin meninggalkan Chelsea."