Puas, Petinggi Liverpool Bakal Perpanjang Kontrak Juergen Klopp

Juergen Klopp akan diganjar kontrak panjang setelah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Foto : REUTERS

LIVERPOOL - Kerja keras Juergen Klopp akan diganjar kontrak panjang. Ya, manajemen Liverpool sangat puas dengan Klopp yang bisa membawa klub mereka menjadi juara Liga Champions usai menumbangkan Tottenham Hotspur.

Fenway Sports Group (FSG) yang merupakan pemilik Liverpool merasa bangga dengan prestasi yang baru saja ditorehkan Klopp. Mantan pelatih Dortmund itu menjadi pelatih keempat yang bisa memberikan gelar keenam. Tak hanya itu di kompetisi Liga Primer Inggris, prestasi Si Merah juga tidak terlalu buruk setelah menjadi runner up di bawah Manchester City.

Klopp sendiri kontraknya di Anfield sebenarnya baru akan berakhir 2022. Namun, seperti dilaporkan Standard, Selasa (4/6/2010), FSG ingin mengamkan Klopp yang sudah jadi incaran banyak klub.

"Ketika para pemain melemparkan Klopp ke udara setelah kemenangan kami, mereka mengakui apa yang diketahui semua penggemar Liverpool, bahwa ia dicintai oleh semua yang menghargai sepak bola," kata Ketua FSG Tom Werner.

"Klopp adalah pelatih yang brilian tetapi sama pentingnya dia adalah orang yang rendah hati dan peduli yang bahagia hari ini karena dia tahu apa artinya kemarin bagi para pendukung kami."