Samsung Galaxy A80 Mendarat di Vietnam, Pekan Depan Sambangi India


Beberapa bulan lalu, Samsung merilis handphone pertamanya dengan pengaturan tiga kamera geser, berputar yang dijuluki Galaxy A80. Peluncuran yang dilakukan di Bangkok, Thailand berbarengan dengan Galaxy A70.

Sekarang, smartphone ini telah dirilis di Vietnam tetapi masih dalam pra-penjualan yang akan dimulai pada 15 Juni. Perangkat ini dibanderol seharga Rp9,1 juta.

Di Vietnam, A80 hadir dalam baluran warna Rose Gold dan Black. Selain itu, ada laporan bahwa Samsung juga akan mengadakan acara offline di India pekan depan. Diharapkan Galaxy A80 juga dirilis di sana dengan harga mulai Rp8,2 juta.


Laman Giz China melaporkan, Samsung Galaxy A80 adalah perangkat layar penuh pertama dari Samsung dengan kamera putar yang dapat digeser. Tidak hanya itu, perangkat menggunakan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 2400 × 1080 piksel.

Di dapur fotografinya, handset ini dilengkapi pengaturan tiga kamera. Masing 48MP + 8MP + TOF tiga dan mendukung sensor sidik jari di layar.

Lebih penting lagi, Samsung Galaxy A80 tercatat sebagai handphone pertama yang ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon 730G. Prosesor dibangun pada proses 8nm menggunakan arsitektur Kryo 470 generasi keempat Qualcomm. 


CPU-nya berkecepatan 2.2GHz, GPU Adreno 618, dan kecepatan unduh hingga 800Mbps. Chipset juga dilengkapi dukungan untuk WiFi 6.

Smartphone ini dilengkapi dengan Android Pie dan One UI 1.1. Sementara baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang disokong pengisian cepat 25W melalui port USB Type-C.