Samsung Galaxy Note 10 Hadir dengan Bukaan Kamera Tiga Tahap


Samsung telah melengkapi flagship-nya dengan aperture variabel sejak seri Galaxy S9 memulai debutnya awal tahun lalu. Ini memungkinkan kamera meningkatkan ketajaman dalam cahaya yang baik, sambil mempertahankan performa cahaya rendah nan hebat.

Nah sekarang, raksasa Korea Selatan itu mengambil langkah lebih jauh dengan memperkenalkan aperture atau bukaan kamera variabel tiga tahap pada Galaxy Note10. Informasi ini datang melalui akun Twitter IceUniverse.

Dalam cuitannya, Ice mengatakan, kamera Galaxy Note10 akan menggunakan aperture variabel F1.5/F1.8/F2.4 tiga tahap. Sebagai perbandingan, flagship Samsung sejauh ini hanya dapat melakukan F1.5 dan F2.4.


Teknologi pembukaan kamera F/1.5 bermanfaat saat Anda mengambil foto dalam kondisi redup. Sebab memungkinkan lebih banyak cahaya untuk melewati sensor, sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah. Hal ini juga memungkinkan mengambil foto dengan kedalaman bidang yang lebih dangkal.

Aperture F/2.4, di sisi lain, sanggup menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan kedalaman bidang yang lebih besar dalam kondisi cerah. Melalui penawaran aperture tiga tahap dengan F/1.8 di tengah, maka Samsung ingin memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pengguna.

Samsung dikatakan akan meluncurkan dua handphone seri Note10 pada 7 Agustus -Note10 reguler dan varian Pro. Saat ini tidak jelas apakah kedua model akan mendapatkan bukaan variabel tiga tahap atau hanya dibatasi pada versi yang lebih mahal, Pro.