Antoine Griezmann Resmi Gabung Barcelona


Barcelona resmi mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Raksasa Catalan menebus penyerang asal Prancis dengan membayar klausul sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,89 triliun.

Laman resmi Barcelona pada Jumat (12/7/2019) mengumumkan bahwa Griezmann telah setuju menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Mereka juga mengaktifkan klausul pembelian sebesar 800 juta euro atau sekitar Rp12 triliun. Artinya, jika ada klub yang menginginkan Griezmann sebelum kontraknya habis pada 30 Juni 2024, klub peminat harus merogoh kocek sebesar Rp12 triliun.

Dalam keterangan tertulisnya, Barcelona mengatakan akan segera membuat jadwal presentasi bagi Antoine Griezmann. Penggemar Barcelona perlu menunggu untuk melihat Griezmann tampil di muka publik dengan mengenakan seragam kebesaran El Barca. 


Oleh Barcelona, Griezmann dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Predikat tersebut melekat ketika ia tampil bersama Atletico Madrid, dan membawa tim itu menjadi runner up Liga Champions 2016. Barcelona juga tertarik pada Griezmann lantaran ia masuk dalam nominasi tiga pemain calon peraih Ballon d'Or, serta membantu Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018.

"Dengan keputusannya bergabung Barcelona, Griezmann telah mengambil langkah maju dalam kariernya. Dia telah menyesuaikan tempatnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia," demikian pernyataan resmi Barcelona, Jumat (12/7/2019)

Menurut sejumlah media di Spanyol, kedatangan Griezmann akan membuat posisi beberapa pemain Barcelona terancam. Sebut saja Philippe Coutinho yang belakangan digosipkan pindah, posisinya akan semakin terjepit di Blaugrana.