Atletico Ancam Perkarakan Barcelona Terkait Transfer Griezmann


Atletico Madrid belum mau mengesahkan transfer Antone Griezmann ke Barcelona. Presiden Atletico Enrique Cerezo mengklaim pihaknya memiliki bukti bahwa Barcelona telah menyetujui perjanjian dengan Griezmann sebelum klausul pembebasannya turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli lalu.

Barcelona mengonfirmasi penandatanganan Griezmann pada hari Jumat (12/7/2019), dengan kontrak lima tahun setelah seorang pengacara yang mewakili pemain asal Prancis itu menyetor uang untuk klausul pembelian senilai 120 juta euro (Rp Rp1,89 triliun) di markas La Liga di Madrid.

Namun, Atletico percaya pemain internasional Prancis itu setuju dengan Barca sebelum klausulnya turun dari semula 200 juta euro (Rp3,1 triliun) menjadi 120 juta euro (Rp Rp1,89 triliun) pada 1 Juli. Atletico menganggap bahwa jumlah yang disetor tidak cukup untuk menutup klausul pembelian (Griezmann), atau Barcelona berutang 80 juta euro untuk meratifikasi transfer.


Cerezo mengatakan pihaknya memiliki bukti dan berencana untuk meminta biaya yang lebih besar kepada Barca. "Jika klub telah membuat pernyataan ini, itu karena ada bukti," katanya kepada RAC1. "Kami harus mempelajarinya dan akan menuntut jumlah yang kami anggap perlu."

Barca, yang dilaporkan berencana memperkenalkan Griezmann di Camp Nou pada Minggu (14/7/2019), belum menanggapi klaim Atletico ini.


Cerezo juga menyerang Griezmann. Dia mengatakan bahwa pengumuman 14 Mei bahwa Griezmann akan meninggalkan klub adalah bukti bahwa kesepakatan telah dicapai antara pemain dan Barcelona sebelum klausul pembelian kedaluarsa.

"Saya kecewa dengan sikapnya," ungkap Cerezo. "Dia ingin pergi, tetapi dia tidak memberi tahu kami sampai menit terakhir."


Griezmann, 28 tahun, menolak pindah ke Barcelona tahun lalu tetapi mengumumkan pada Mei bahwa dia akan meninggalkan Atletico, tempat ia menghabiskan lima musim terakhir sejak bergabung dengan Real Sociedad pada 2014.

Barca telah berusaha untuk memikat Griezmann ke Nou Camp sejak November 2017, tetapi pemain depan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan Atletico pada Juni 2018 yang memiliki klausul pembelian 200 juta euro, yang turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli tahun ini.